Photo: Honda
0
1237

Maksimal, Produksi Honda RC213V-S hanya Dua Unit Sehari

GILAMOTOR.com – Walau diposisikan sebagai road bike, motor yang mengadopsi DNA RC213V ini akan diproduksi terbatas. Penggarapan yang berbeda dengan produk massal kebanyakan, membuat RC213V-S begitu eksklusif.

Shinji Aoyama, Chief Operating Officer Honda Motor Company membenarkan bahwa RC213V-S akan diproduksi massal. Namun, sang sayap mengepak tidak bisa menjanjikan bisa menghasilkan RC213V-S dalam jumlah banyak.

“Kami bisa memproduksinya dalam jumlah tertentu. Kami tidak bisa membangunnya dalam jumlah banyak karena ini terkait dengan bagaimana motor ini dibuat,” kata Aoyama San.

Menurutnya, metode yang dijalankan untuk menggarap RC213V-S sangat berbeda dengan tahapan memproduksi produk massal lainnya.

Ada unsur seperti sandcasting mesin yang dibuat untuk RC213V-S dan itu sangatlah terbatas. “Sekarang kami tidak tahu berapa jumlah tepatnya yang bisa kami garap,” lanjut Aoyama.

Namun, Aoyama mengungkap sedikit kapasitas produksi harian RC213V-S. “satu atau dua unit per hati adalah batas kapasitas produksi kami. Rencana kami adalah membangun motor ini di pabrik Kumamato, Jepang dimana di sana terdapat pekerja berpengalaman,” paparnya.

Produksi Honda RC213V-S di Kumamato juga akan terpisah dengan produksi lainnya. Honda RC213V-S dijadwalkan mengaspal perdana dua pekan mendatang. Hiroshi Aoyama ysang tak lain tes rider tim HRC didaulat untuk membesutnya di tanah kelahiran.