Photo: Yamaha-Racing
1
1040

Valentino Rossi Pestakan Kemenangan Assen di Goodwood

GILAMOTOR.com – Pekan lalu, memang jadi milik pebalap veteran MotoGP, Valentino Rossi. Bagaimana tidak, setelah menang secara dramatis di GP Assen pada Sabtu (27/6/2015), maka pada Minggu (28/6/2015), pebalap berusia 36 tahun ini merayakannya di Goodwood, Inggris.

Seperti dilansir Yamaha-Racing, Rossi menjadi tamu spesial di ajang Goodwood Festival of Speed. Semakin istimewa, kemenangan Rossi di Assen juga menjadi kado bagi Yamaha Motor Co., Ltd. yang merayakan ulang tahun ke-60 di Goodwood.

Dengan YZR-M1 berbalut livery kuning-hitam khas motor balap klasik Yamaha, pebalap bernomor 46 ini menjajal trek perbukitan sejauh 1,6 mil tersebut. Livery ini juga yang dipakai Rossi dengan rekan setimnya sepuluh tahun lalu, Colin Edwards saat merayakan 50 tahun Yamaha.
rossi-goodwood-2

Di ajang yang digelar bagi pecinta kecepatan ini, Rossi tidak tampil sendiri. Beberapa legenda balap Yamaha juga mendampinginya dengan tunggangan masing-masing. Sebut saja Phil Read dengan RD56 tahun 1965, Giacomo Agostini YZR500 OW23 tahun 1975 dan Kenny Roberts YZR750 OW31 buatan 1978.

“Ini merupakan pekan yang menakjubkan. Setelah meraih podium, saya langsung menuju Inggris untuk Goodwood Festival of Speed ini sebuah kehormatan. Saya senang di sini, terutama atmosfer yang disuguhkan. Bahkan saya sempat menjajal mobil balap legendaris dari Le Mans dan reli. Ini tak akan terlupakan,” ucap Rossi girang.

Selain pebalap-pebalap legendaris Yamaha, event ini juga didatangi oleh mantan juara dunia MotoGP, Casey Stoner hingga pebalap Formula 1, Nico Rosberg.

1 COMMENT