Photo: Suzuki
0
1058

Dampingi Pemudik, Pos dan Bengkel Siaga Suzuki Beroperasi 24 Jam

GILAMOTOR.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan mengawal perjalanan mudik masyarakat. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan pos siaga, bengkel motor siaga hingga bengkel mobil siaga yang akan beroperasi selama 24 jam.

Tahun ini, program Suzuki Peduli Mudik telah menyediakan 5 Pos Siaga, 33 Bengkel Mobil Siaga, dan 20 Bengkel Motor Siaga dengan target 6.000 pelanggan Suzuki yang akan memanfaatkan program ini.

Target tersebut meningkat 20% dari tahun lalu, dengan rincian 4.100 mobil Suzuki dan 1.900 motor Suzuki akan masuk ke Pos Siaga dan Bengkel Siaga.

Ini merupakan perbandingan dari jumlah tahun 2014 dimana Suzuki menyediakan 4 Pos Siaga, 40 Bengkel Mobil Siaga serta 22 Bengkel Motor Siaga telah berhasil melayani 5.016 pelanggan Suzuki yang terdiri dari 3600 mobil Suzuki dan 1.506 motor Suzuki.

Satu Pos Siaga baru untuk berjaga di ruas tol baru  Cikopo dan Palimanan (Cipali), tepatnya di Rest Area KM226. Sedangkan 4 Pos Siaga lainnya terdapat di Rest Area KM57, Nagrek, Alas Roban dan Buntu. Pos siaga Suzuki akan melayani pelanggan motor dan mobil Suzuki.

Anda yang berkunjung ke Pos Siaga fasilitas gratis 23 item pemeriksaan kendaraan sesuai standar Bengkel Resmi Suzuki, layanan darurat, perbaikan kendaraan, penggantian suku cadang, ruang istirahat yang nyaman, terapis pijat, kids corner dan mushola. Sedangkan untuk Bengkel Siaga, Bengkel Resmi Suzuki yang berjaga selama 24 Jam akan menyediakan fasilitas yang sama  seperti operasional di hari biasanya. Pelanggan juga akan mendapatkan suvenir menarik dari Suzuki saat mengunjungi Pos dan Bengkel Siaga.

Sementara Bengkel Siaga, tersedia di sepanjang Jalur Pulau Sumatra, Jawa dan Bali, akan mengawal perjalanan mudik keluarga Indonesia. Layanan Service Emergency Road Assistance (SERA) akan berjaga selama 24 Jam di 6 (enam) lokasi Bengkel Siaga untuk membantu pelanggan yang membutuhkan layanan darurat tetapi belum sampai di lokasi Pos ataupun Bengkel Siaga.

Selain itu, ada pula Halo Suzuki Mudik Assistance (HSMA). Pelanggan  yang telah mengunjungi Pos dan Bengkel Siaga akan dikawal perjalanannya oleh tim HSMA hingga ketempat tujuan.

Fasilitas HSMA juga dapat dinikmati oleh pelanggan yang menghubungi call center Halo Suzuki di nomor 08001100800 bebas pulsa untuk mendapatkan pengawalan penuh dari tim HSMA pada saat berangkat hingga tiba ditempat tujuan.

HSMA akan memberikan informasi mengenai jalur mudik aman bagi pelanggan, lokasi titik Pos dan Bengkel Siaga, serta membantu pertolongan pertama untuk pelanggan yang memiliki kendala pada kendaraan ditengah perjalanan mudik. Tahun lalu HSMA telah mengawal 360 pelanggan Suzuki dan tahun ini diprediksi akan mengawal 20% lebih banyak dari tahun sebelumnya.

“Kami, PT. SIS peduli dengan kenyamanan dan keamanan pelanggan Suzuki saat mudik. Oleh karena itu, kami telah menyiapkan 5 Pos Siaga, 33 Bengkel Mobil Siaga dan 20 Bengkel Motor Siaga untuk menjangkau jalur mudik keluarga Indonesia yakni disepanjang Jalur Sumatra, Jawa dan Bali. Dalam hal ini, kami melibatkan 210 teknisi bersertifikasi Suzuki yang akan bersiaga di Pos dan Bengkel Siaga,” Riecky Patrayudha selaku Service Head PT. Suzuki Indomobil Sales, Senin (6/7/2015).

Lokasi 20 Bengkel Siaga Motor (Dealer) :

1. Karawang: Sukajadi Motor
2. Kuningan: IJMG Kuningan
3. Cirebon: UD. Terang Kencana (Suzuki Kesambi)
4. Ciamis: Suzuki Ciamis
5. Patrol: PT. Surya Sahabat Utama
6. Majenang: Suzuki Majenang
7. Brebes: Indosun Brebes
8. Ajibarang: Wahana Ajibarang
9. Comal: Indosarana Comal
10.Batang: Indosun Batang
11.Magelang: MPJM Kedungsari
12.Klaten: Indosolo Klaten
13.Solo: Indosolo Masaran
14.Salatiga: Indosun Salatiga
15.Bojonegoro: IJMG Bojonegoro
16.Ngawi: Suzuki Panorama Ngawi
17.Kediri: Suzuki IJMG Katamso
18.Banyuwangi: Dian Pratama Mandiri
19.Blitar: SMS Wlingi
20.Malang: SMS Gadang