Photo: Wheel Story 3
0
1697

Hari ke-89 Wheel Story 3, Jelajah New Delhi Sambil Menunggu Visa ke Pakistan

GILAMOTOR.com – Hampir dua pekan rombongan Wheel Story 3 berada di New Delhi, selain mempersiapkan motor, tim yang dikomandoi Mario Iroth sedang mengurus visa untuk negara tujuan berikutnya (Pakistan) di Embassy Pakistan di New Delhi.

Hujan hampir setiap hari, tapi disaat hari cerah tiba, hawa panas dan debu bikin tak betah berlama-lama diluar. Konsumsi makanan dan minuman disini harus ekstra hati-hati, tim sempat terkena diare seminggu.

Untungnya, beberapa sudut kota yang menjadi daya tarik wisata sudah dijelajahi. Diantaranya Lotus Temple yang terletak disebelah selatan Delhi. Bangunan ini dipakai untuk tempat berdoa ataupun meditasi.

Tak jauh dari sana dengan menumpangi metro, perjalanan berlanjut ke Humayun’s Tomb, dibangun pada tahun 1570. Arsitek bangunan ini bergaya campuran Persia dan India dan strukturnya terbuat dari batu merah dan marmer putih, mirip dengan Taj Mahal.

Hari menjelang sore dilanjutkan ke tujuan berikutnya yaitu mengunjungi Kuil Akshardham yang begitu megah dan pengamanan yang cukup ketat. Kompleks ini menyimpan berbagai arsitektur, budaya dan spiritual India dan Hindu tradisional.