Photo: Ducati
0
1102

Kembali Cedera, Davide Giugliano Tak Lanjutkan WSBK Musim 2015

GILAMOTOR.com – Tahun ini, keberuntungan belum memihak pebalap tim Ducati Aruba.it, Davide Giugliano. Pasalnya setelah cedera di awal musim yang mengharuskannya absen di sisa empat seri terakhir WSBK 2015.

Hal ini dikarenakan di seri terakhir di Laguna Seca, Amerika beberapa waktu lalu, Giugliano terjatuh di race kedua dan meremukkan tulang belakangnya.

Ini merupakan kali kedua dirinya mengalami cedera serupa, setelah sebelumnya terjatuh di sesi latihan pada bulan Februari lalu. Dirinya juga absen di empat seri awal. Bahkan dirinya sempat digantikan oleh pebalap veteran, Troy Bayliss di dua seri awal, yakni Australia dan Thailand.

Maka untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di masa depan, maka Ducati mengirimnya pulang ke Italia untuk perawatan intensif. Padahal di klasemen sementara, dirinya sudah berada di posisi tujuh di dengan tiga kali podium dan mengoleksi 119 poin.

“Jelas saya sangat kecewa! Musim 2015, bukanlah tahun saya. Tapi yang terpenting adalah mengembalikan kondisi dan cedera ini tidak berdampak panjang. Saya harap bisa turun menggeber Panigale saya secepatnya,” pungkasnya.