Photo: Google Map
0
1928

Kenali Lokasi Rawan Macet di Jawa Barat dan Banten

GILAMOTOR.com – Bagi Anda calon pemudik, terutama pengguna motor yang melintasi provinsi Jawa Barat dan Banten, ada baiknya mengenal kawasan yang bakal menjadi titik macet. Ini agar bisa Anda hindari, atau persiapkan saat mudik nanti.

Di provinsi Banten, kemacetan puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi di jalur sekitar pelabuhan Merak. Pasalnya, ini merupakan gerbang para calon pemudik untuk menuju pulau Sumatera.

Sementara titik kemacetan Jawa Barat jauh lebih banyak. Diantaranya jalur Puncak, Bogor dan Ciawi-Sukabumi yang kerap jadi tujuan wisata.

Lalu, titik kemacetan jalur selatan akan merembet ke simpang Nagrek, Ciawi dan Malangbong yang pada tiap puncak mudik mengalami kepadatan.

Di wilayah pantai utara Jawa Barat, meski sudah dilengkapi tol baru, dari Cikopo menuju Palimanan, tapi kepadatan diprediksi terjadi karena pasar tumpah dan persimpangan. Diantaranya mulai dari Kalimalang-Bekasi, simpang Jomin, lalu Patrol dan Kandanghaur di Indramayu. Hingga wilayah Loh Bener dan seputaran Cirebon.

Laporan ini dipersembahkan oleh ENERVON-C