Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1420

Lebih Kenal Karakter Suzuka, Rey Ratukore Tercepat Kedua di FP1 AP250 Jepang

GILAMOTOR.com – Menetap cukup lama di negeri Sakura ternyata membuat Rey Ratukore makin akrab dengan Sirkuit Suzuka, Jepang.

Tampil sebagai rider wildcard dari Yamaha Indonesia, Rey membuka latihan perdana dengan sangat baik. Dirinya mencatat lap time tercepat kedua yaitu 2 menit 40,594 detik. Lebih lambat dari Takehiro Yamamoto yang meraih waktu 2 menit 38,951 detik.

Latihan di kelas 250cc ini berlangsung dalam kondisi hujan. Makanya, banyak pebalap yang belum bisa memaksimalkan tunggangannya di lintasan.

Pun begitu dengan tiga rider tim Yamaha Factory Racing Indonesia seperti Imanuel Pratna, Sigit PD yang kembali dari cideranya serta Galang Hendra yang masing-masing berada di urutan 14, 17 dan 32.

Selain itu, beberapa pebalap Indonesia yang meramaikan gelaran ketiga Asia Road Racing Championship (ARRC) ini meliputi M Hasyim Zaki Adil dan R Fadhil dari Yamaha Yamalube KYT Tunggal Jaya Racing, A. Muhammad Fadly (Manual Tech KYT Raxtor) dan M Iman Micko Eryandi (BKMS Indonesia Racing Team).

Hasil FP1 AP250cc Jepang:

ARRC-AP250-Seri3-Suzuka-FP1