Photo: Asiaroadracing
0
1136

Takahashi Tebus Kesalahan, Dimas Impresif di Race 2 Supersport 600 Jepang

GILAMOTOR.com – Yuki Takahashi berhasil Menebus kesalahannya di gelaran kedua balap Supersport 600 Asia Road Racing Championship (ARRC) seri 3 Jepang, Minggu (5/7/2015).

Pada race 2 yang baru saja berlangsung, Takahashi mampu menaklukkan perlawanan Yuki Ito yang sudah memimpin cukup lama.

Saat lampu merah padam, Ito langsung menagmbil tempat terdepan dan berusaha untuk tidak memberi ruang kepada Takahashi. Strategi tersebut tampaknya benar dimana Ito tetap ada di depan hingga lap 6

Namun, aksi Takahashi untuk mendahului Ito tinggal menunggu waktu saja. Di lap tersebut, Takahashi mampu melakukan overtake untuk bergantian memimpin balap.

Sementara Takahashi semakin maju, Ito dan Makoto Inagaki yang ada di urutan 2 dan 3 justru mendapat ancaman dari Tomoyoshi Koyama. Di lap-lap akhir, Koyama yang datang dari posisi 4 berhasil mendahului keduanya untuk merebut podium kedua.

Sementara Ito masih bisa mengamankan podium ketiga. Di sisi lain, aksi Dimas Ekky Pratama di lintasan yang lebih bersahabat ini kembali impresif.

Setelah memulainya dari posisi 15, rider tim Astra Honda Racing ini terus merangsek ke urutan depan. Dirinya juga sempat bersaing dengan Mark Aitchison dan rekan senegaranya Ahmad Yudhistira.

Aitchison finish keenam, sedangkan Dimas dan Yudhistira berurutan finish di posisi 7 dan 8.Jika di kualifikasi Dimas bisa start dari urutan yang lebih baik, tidak menutup kemungkinan lagu kebangsaan Indonesia Raya disetel di Sirkuit Suzuka ini.

Semoga di seri 4 di Sirkuit Buriram, Thailand nanti pebalap Indonesia bisa memberikan penampilan terbaik. Indonesia bisa!

Hasil race 2 Supersport 600 Jepang:

1. Yuki Takahashi
2. Tomoyoshi Koyama
3. YUki Ito
4. Makoto Inagaki
5. Noriyuki Haga