Photo: Gilamotor.com/Ilham
0
2540

Wizard Fire, Piranti Mungil Penghemat Aki

GILAMOTOR.com – PT Primes Asia yang dikenal sebagai produsen filter udara merek Ferrox mencoba turun sebagai produsen kapasitor bank lewat produk terbaru mereka, Wizard Fire.

Sama seperti kapasitor bank kebanyakan yang berfungsi untuk menunjang kinerja aki kendaraan ketika kendaraan membutuhkan suplai listrik yang besar. Namun keunggulan Wizard Fire diakui ada pada penggunaan bahan khusus dari Korea Selatan yang membuat kapasitas listriknya jauh lebih besar dari kompetitor.

“Dengan material yang dipakai khusus, teknologi Korea, kapasitas listrik 800 kali lebih besar, dimensi kompak, serta garansi lima tahun,” jelas Hasan Fong, periset Wizard Fire.

Pemasangannya cukup mudah, hanya disambung ke kutub positif dan negatif aki, dengan memasang kutub negatif terlebih dulu.

Selain itu, Primes Asia mengklaim manfaat dari alat ini diantaranya membuat performa mesin konstan, aki lebih awet, kelistrikan optimal, starter mesin enteng, lampu lebih terang, dan banyak lagi.

Di pasaran, Wizard Fire dijual dengan tiga pilihan pasar. Diantaranya motor bermesin dibawah 250cc dengan harga Rp 390 ribu, lalu motor 250cc keatas dengan Rp 700 ribu dan mobil yang dilepas Rp 1,39 juta.