0
1792

Kawasaki Siapkan Versys 250, Pakai Basis Mesin Ninja 250 FI?

GILAMOTOR.com – Produsen motor asal Jepang, Kawasaki memang gemar membuka kelas baru yang masih belum terjamah pabrikan lain. Salah satunya segmen adventure entry level. Dan kabar terbarunya, Kawasaki ditengarai sedang mengembangkan produk terbaru mereka di segmen ini, yakni Versys 250.

Nantinya, Versys 250 akan menggunakan platform yang sama dengan Ninja 250FI, atau Z250. Tentu pertimbangan ini bukan tanpa alasan, karena performa mesin 2-silinder 250cc DOHC tersebut memang cocok untuk turing, atau perjalanan jauh.

Selain itu, jika mengusung mesin 250cc silinder tunggal seperti kepunyaan Ninja RR Mono, produk ini seolah akan berhadapan langsung dengan saudara sesama motor ‘jangkung’ lainnya. Antara lain, KLX250 dan D-Tracker 250 yang juga mengusung mesin yang sama.

Sedangkan dari sisi tampilan, Versys 250 akan mengadopsi desain agresif dan sporty yang tak jauh dari kedua kakaknya, Versys 1000 dan Versys 650. Mulai dari aplikasi sepasang headlamp bersudut tajam, hingga desain bodi yang tinggi. Hanya saja, dimensinya tentu akan disesuaikan dengan mesin yang diusung.

Bagaimana kelanjutannya? Nantikan terus kabarnya di GILAMOTOR.com.