Photo: Gilamotor.com/Ilham
0
1080

Lewat IIMS 2015, Zero Motorcycles Kenalkan Teknologi Canggih Motor Listrik ke Masyarakat

GILAMOTOR.com – Setelah meluncur resmi beberapa waktu lalu, kini lewat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, PT Garansindo Technologies memamerkan motor listrik, Zero Motorcycles, asal Amerika Serikat.

Rieva Muchsin, Presiden Direktur, PT. Garansindo Technologies, mengatakan bahwa, “Dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, kami tidak ingin sekedar menampilkan produk otomotif unggulan berkelas premium berteknologi  moderen. Kami ingin menyuguhkan sesuatu yang lebih bernilai kepada publik. Kami memiliki perspektif mengenai sebuah produk otomotif yang memiliki nilai atas kelestarian bumi. Dan di tengah krisis energi global, Zero Motorcycles merupakan salah satu inisiatif dari industri otomotif yang kami yakini dapat menggairahkan konsumen dan menginspirasi loyalitas merek.”

Zero Motorcycles, sepeda motor listrik pertama kali diluncurkan pada tahun 2006 di Amerika merupakan hasil inovasi teknologi berbasis penelitian dan pengalaman, yang didukung oleh inovasi, didorong oleh gairah, dan dipandu oleh integritas serta diukur melalui hasil.

“Ketika kami menyatakan Zero Motorcycles sebagai produk inovatif, hal ini berarti bukan hanya menunjukkan adanya kecepatan, kecanggihan maupun daya tahan. Melainkan transformasi yang akan mengubah paradigma kita tentang berkendara. Begitupun saat kami menyebutkan kesenangan mengendarai sepeda motor Zero, hal ini berarti nol emisi. Zero Motorcycles, dibuat dengan menggabungkan seni dan ilmu pengetahuan, yang hasilnya adalah sepeda motor ramah lingkungan sekaligus ramah energi. Melalui Zero, kami bermaksud melakukan aksi nyata guna menyelamatkan planet bumi dari kerusakan,” ungkap Rieva.

Kendati keempat varian sepeda motor; Zero FX, S, DS dan SR, memiliki fitur yang berbeda, namun secara umum pengoperasiannya menggunakan 100% tenaga listrik yang berasal dari mesin Z-Force Motor yang mampu untuk menghasilkan tenaga besar serta memiliki jarak tempuh yang cukup baik.