0
1792

Makin Agresif, Desain Honda New CB150R Terinspirasi Mata Panah

GILAMOTOR.com – Tampilan eksterior merupakan salah satu faktor utama yang menjadi target revisi pada generasi terbaru CB150R. Jelas terlihat, pada tampilan keseluruhan CB150R yang makin agresif berkat konsep desain yang terinspirasi anak panah.

Kenji Kawai, CB150R Streetfire Large Project Leader dari Honda RnD Co. Ltd. Motorcycle RnD Center mengatakan jika desain yang agresif tercermin dari sisi depan hingga belakang. “Ini dari siluet tajam seperti panah. Hal ini didapat melalui aplikasi lampu LED pada headlamp dan desain bodi baru yang membuat CB150R makin ramping,” jelasnya.

Lalu, desain agresif ditunjukan pula pada perubahan total di bagian kokpit melalui revisi desain tutup tangki, raiser setang hingga rumah kunci kontak yang terlihat makin modern.

Selain itu, panel indikator digital pada desain panel yang berisi informasi lengkap didesain lebih kecil dan kompak dengan visibilitas yang sangat baik. Perubahan ini berkontribusi menghasilkan siluet tajam pada CB150R.

Di Indonesia, CB150R sendiri dilepas Rp 25,4 juta on the road Jakarta. Terdapat tiga pilihan warna, yakni quantum red, macho black dan rapid white.