Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1376

Yudhistira Juara, Gerry Dapatkan Podium Perdana di Race 1 Kejurnas Supersport 600 Seri 2

GILAMOTOR.com – H.A Yudhistira membuktikan ketangguhannya di Kejurnas Balap Motor seri 2. Rider tim Kawasaki KYT Manual Tech ini berhasil menjuarai race 1 yang berlangsung hari ini, Sabtu (8/8/2015).

Dominasi Yudhistira sudah terlihat sejak dibukanya sesi latihan kemarin. Performanya pun terus meningkat saat dirinya berpacu dengan 16 rider lainnya untuk berebut pole position di sesi kualifikasi.

“Mesin yang dipakai ini mesin tahun lalu. Tapi, setingannya sama dengan motor yang dipakai di ARRC (Asia Road Racing Championship),” kata Yudhistira saat ditemui usai kualifikasi.

Dia menambahkan perbedaannya hanya pada kompresi mesin. “Untuk sekarang kompresinya nggak tinggi seperti ARRC. Tapi, hasilnya sudah cukup untuk balapan nanti,” katanya lagi. Yudhistira sendiri berhasil mencatat lap time tercepat, 1 menit 30,235 detik dan membuatnya meraih pole position.

“Saat balap saya harus menjaga ritme secara bertahap dan maintain ban,” ujarnya. Selepas lampu merah, Yudhistira pun melesat meninggalkan dua pesaing terdekatnya Andi Gilang Izdihar dan Gerry Salim yang start dari posisi 2 dan 3.

Sayang, nasib Andi Gilang di race 1 kurang beruntunga. Dia terjatuh saat balapan baru 2 lap dan membuatnya tak bisa melanjutkan balapan. “Tadi low side di tikungan terakhir,” ucapnya. Akan tetapi, Gilang menjadi satu-satunya pebalap yang mencetak best time.
Kejurnas-Moto-Sport-Super-Sport-600-Seri-2-Sentul
Sementara Yudhistira memimpin jauh di depan, podium 2 dan 3 pun menjadi perebutan antara Gerry, Dwi Satria dan Sudarmono serta Aditya Pangestu yang notabene pembesut Honda CBR600RR.

Sayang, Aditya terjatuh setelah berebut racing line dengan Satria di tikungan akhir. Namun, Satria harus mengakui keunggulan Sudarmono yang mampu mengamankan podium tiga.

Sedangkan, Gerry finish ditempat kedua. Podium tersebut pun menjadi trofi perdana Gerry di Kejurnas Balap Motor 2015.

“Sebenarnya yang lebih penting adalah progres mereka (pebalap Astra Honda Racing Team). Dari seri sebelumnya, peningkatan mereka sampai 1 detik. Sayang, Gilang jatuh. Tapi, bagus untuk Gerry karena bisa podium,” tutup Anggono Iriawan, Manger Safety Riding & Motor Sport PT Astra Honda Motor.

Hasil balap kelas Supersport 600 seri 2 :

1. H.A Yudhistira
2. Gerry Salim
3. Sudarmono