0
846

Career Talk Show 2015, Jembatani Mahasiswa Berkarir Bersama Yamaha

GILAMOTOR.com – Pesatnya perkembangan industri otomotif khususnya roda dua sekarang ini selalu dijadikan alasan bagi setiap orang untuk bisa bekerja di satu perusahaan dengan basis tersebut.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun membuka peluang kepada masyarakat agar bisa bekerja di perusahaan terbesar kedua di Tanah Air ini.

Untuk itu pula Yamaha Indonesia mencanangkan sebuah acara bertajuk ‘Career Talk Show 2015’ yang berlangsung di auditorium Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia, Depok, Senin (28/9/2015).

Dihadapan 300 peserta ini, pihak pabrikan berlambang garputala mengajak para mahasiswa dan mahasiswi untuk mempersiapkan diri agar bisa berkarir bersama Yamaha Indonesia.

Berkaitan dengan hal tersebut, PT YIMM pun menghadirkan para pembicara yakni Linda, HRD & GA General Manager, Teddy Cahyadi Yacob sebagai Production Director, Adhitya Pratama Production Control Assistant GM dan Alumni Teknik Metalurgi Universitas Indonesia, Johannes B M Siahaan yang saat ini menjabat Regional Sales Manager merupakan jajaran top level manajemen Yamaha Indonesia.

Salah satu persiapan awal yang coba diterangkan Linda adalah mengenai cara membuat company profile yang efektif dan menarik, proses recruitment dan tips sukses dalam melakukan interview.

Selain itu, Yamaha Indonesia juga menjadikan acara sehari di UI ini sebagai wadah untuk memperkenalkan Yamaha lebih dalambaik itu suasana lingkungan kerja di Yamaha, brand hingga marketing.

“Career Talk Show Yamaha merupakan kesempatan yang sangat baik bagi kami, untuk lebih memperkenalkan brand Yamaha dan gambaran secara umum kinerja serta kesempatan berkarir yang ada. Kami juga mengajak lulusan universitas–universitas terbaik di Indonesia untuk bergabung bersama membangun bangsa ini melalui industri otomotif khususnya industri sepeda motor Yamaha,” papar Adhitya Pratama.

“Marketing menjadi salah satu tulang punggung utama pemasaran di setiap perusahaan. Dunia marketing sangat dinamis dengan segala perubahan yang harus dicermati dan trend yang terus berkembang. Yamaha memiliki dunia kerja marketing yang begitu menarik, dinamis dan banyak ilmu yang dipelajari serta dipraktekkan dengan bermacam inovasi yang menghasilkan hasil berupa produk dan aktivitas yang sukses di pasaran juga jadi trendsetter,” sahut Johannes yang menjelaskan dari sisi marketing.

Secara keseluruhan, Yamaha akan berusaha mewadahi potensi calon tenaga kerja muda supaya bisa maju bersama Yamaha. ”Yamaha memiliki potensi yang sangat baik untuk tumbuh bersama-sama, maju berkembang dengan semua engineer dan para sarjana untuk menaklukkan tantangan masa depan,” tukas Teddy.

PT YIMM merupakan anak perusahaan dari Yamaha Motor Co., Ltd (YMC) di Jepang. PT YIMM berdiri pada 6 Juli 1994, kantor Head Office di Jl DR KRT Radjiman Widyodiningrat (Jl Raya Bekasi Km 23) Pulogadung Jakarta Timur. Jumlah karyawan 10.000 orang di seluruh Indonesia.

PT YIMM memiliki 6 Direct Distribution System (DDS) atau Flagship Shop (FSS) yaitu DDS Jakarta, DDS Bandung, DDS Semarang, DDS Madiun-Kediri, DDS Bali, DDS Jambi. Total dealer dan jaringan bengkel Yamaha di seluruh Indonesia jumlahnya lebih dari 3.000.