Photo: Insella
1
1690

Giacomo Agostini: Rossi Sudah 80 Persen Menuju Juara Dunia

GILAMOTOR.com – Serunya persaingan di ajang balap MotoGP 2015 saat ini boleh jadi mengundang perhatian penikmat balap. Termasuk legenda balap asal Italia, Giacomo Agostini.

Pria 73 tahun tersebut menjagokan Valentino Rossi sebagai juara dunia MotoGP 2015. Bahkan Agostini mengatakan, jika Rossi sudah 80 persen menuju juara, sehingga hanya butuh 20 persen lagi untuk meraih gelar di MotoGP musim ini.

“Kejuaraan masih terbuka. Valentino masih memimpin dan dia bukan pebalap yang ‘normal’. Dia tahu caranya mengatasi balapan dengan baik dan 80 persen titel juara sudah ada di tangannya. Jorge (Lorenzo) masih memegang 20 persen kesempatan, tapi Marquez tidak punya kesempatan,” urainya.

Menanggapi gagalnya Rossi menjadi juara di Misano, Agostini mengaku heran. “Kalau saya justru akan masuk pit, dua lap sebelum Marquez melakukannya,” ungkap Agostini.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan jika Rossi cukup merasa sedikit pahit di Misano. “Dia ingin menang di depan 90 ribu orang, kebahagiaannya hampir seperti memenangkan Piala Dunia, itu suatu kehormatan yang tak ternilai,” tutup juara dunia MotoGP 15 kali ini.

1 COMMENT