Photo: Honda
0
1177

Honda Light Weight Super Sport Concept, Calon CBR250RR Nan Gahar

GILAMOTOR.com – Menjelang pameran Tokyo Motor Show 2015 akhir Oktober mendatang Honda menyiapkan senjata pamungkasnya di kelas 250cc yang berjuluk Light Weight Super Sport Concept (LWSSC).

Memang, Honda belum menyebut nama CBR250RR pada motor ini, namun LWSSC bisa saja bertransformasi menjadi CBR250RR pada versi massalnya. Ini mirip kejadian motor konsep Honda True Adventure yang berubah jadi Africa Twin saat masuk produksi massal.

Kembali ke motornya, terlihat jelas jika Honda menawarkan desain serba berotot pada LWSSC. Bahkan ditengok dari sudut tajam pada fairing dan bodinya, LWSSC justru mirip Ninja H2 ketimbang keluarga CBR saat ini yang menganut bodi agak menggembung.

Agar tidak terkesan timpang, desain sangar LWSSC diimbangi dengan sederet fitur penunjang tampilan lain.

Sebut saja suspensi depan up side down, rem cakram bergelombang, buntut single seater hingga knalpot keluaran Akrapovic. Ini sedikit menjadi pertanyaan, karena Honda memiliki rekanan knalpot racing Termignoni di ajang MotoGP, bukan Akrapovic.

Toh demikian, dari sederet tampilan sangar di atas. Yang jelas dinanti adalah spesifikasi mesin. Maklum saja, bagi beberapa pecinta Honda, mesin satu silinder milik CBR250R dirasa belum bisa menandingi mesin-mesin dua silinder keluaran Kawasaki maupun Yamaha. So, kita tunggu saja.