Photo: Honda Racing Corporation
1
560

Klasemen MotoGP – Siapakah Yang Berpeluang Menjadi Juara Dunia

GILAMOTOR.com – Pasca terjatuh di MotoGP Silverstone, Inggris akhir pekan lalu melebarkan selisihnya dengan Valentino Rossi. Akan tetapi, Marquez tak mau menyerah meski terpaut 77 poin dari VR46.

Awalnya, penampilan rider tim Honda ini di Silverstone sangat menggigit. Peningkatannya dari latihan hingga kualifikasi pun sangat signifikan. hal tersebut dibuktikan setelah Marquez mencatat pole position sekaligus rekor baru di lintasan tersebut.

Akan tetapi, penampilannya di seri ke 12 jadi anti klimaks. Saat berusaha mengejar Rossi, Marquez harus berhenti bertarung karena terjatuh. Sementara itu, Rossi melenggang di podium pertama dan menambah torehan angkanya untuk tetap berdiri di puncak klasemen.

Sedangkan Jorge Lorenzo yang notabene berada di posisi dua juga berhasil menyelesaikan balapan walau tidak naik podium.

“Sebelum terhenti, akhir pekan ini sebenarnya sangat bagus. kami melakukan peningkatan di semua sesi. Aku juga merasa nyaman sehingga aku bisa pole position dan mencetak rekor baru Silverstone,” kata pembesut Honda RC213V itu.

“Saat balap, aku juga merasa kuat dan bertarung untuk juara. Tapi, apa pun bisa terjadi saat hujan. Memalukan pekan ini berakhir seperti itu. Tapi, kami ingin melakukan yang lebih baik laigi di race berikutnya,” terang Marquez sembari menyebut kalau pertarungan gelar juara belum selesai!

Klasemen sementara MotoGP 2015 :

1 ROSSI Valentino 46ITA236Movistar Yamaha MotoGPYamaha
2 LORENZO Jorge 99SPA224Movistar Yamaha MotoGPYamaha
3 MARQUEZ Marc 93SPA159Repsol Honda TeamHonda
4 IANNONE Andrea 29ITA150Ducati TeamDucati
5 DOVIZIOSO Andrea 4ITA120Ducati TeamDucati
6 SMITH Bradley 38GBR115Monster Yamaha Tech 3Yamaha
7 PEDROSA Dani 26SPA102Repsol Honda TeamHonda
8 PETRUCCI Danilo 9ITA83Pramac RacingDucati
9 ESPARGARO Pol 44SPA81Monster Yamaha Tech 3Yamaha
10 CRUTCHLOW Cal 35GBR74LCR HondaHonda

1 COMMENT