Photo: Gilamotor.com/Ilham
4
19023

Modifikasi Yamaha R25, Begini Kalau Motor Balap Buat Stunt Riding

GILAMOTOR.com – Biasanya, modifikasi Yamaha R25 lebih banyak bergaya harian, maupun balap. Namun bagi Agus Wicaksono, pemilik gerai modifikasi, Witjax Modizigner, R25 miliknya justru disulap menjadi tunggangan freestyle, alias stunt riding.

“Kebetulan, saya suka freestyle, atau stunt riding. Sehingga, Yamaha R25 ini sudah disiapkan khusus untuk kebutuhan tersebut,” jelasnya.
R25-modif-witjax_1
Ciri khas motor stunt riding terlihat dari banyaknya batang besi pelindung, maupun penyangga tubuh untuk mendukung aksi atraksi.

Diantaranya crash cage (besi pelindung fairing) untuk mencegah jatuhnya motor dari atraksi freestyle. Lalu, twelve bar yang fungsinya untuk mencegah jatuhnya kebelakang disaat wheelie. Serta foot step bar, untuk mempermudah beratraksi di atas motor.
R25-modif-witjax_2
Selain itu, ciri khas stunt bike lainnya adalah aplikasi rem cakram belakang yang banyak. Setidaknya, total ada empat kaliper rem. Diantaranya satu kaliper rem depan. Satu kaliper buat rem kaki dan dua kaliper digunakan untuk rem tangan. Ketiga kaliper merek Tokico tersebut tersemat di roda belakang dengan braket khusus.

Meski dimodifikasi sebagai stuntbike, namun gaya Witjax Modizigner yang spesialis cutting sticker dan krom tak dilupakan. Tengok saja bodi R25 ini yang tampil meriah dengan desain sticker mencolok mata. Keren!
R25-modif-witjax_3
Data Modifikasi Yamaha R25:

Ban: IRC EXATO 120-17 (depan) 150-17 (belakang)
Kaliper Rem: 3 kaliper roda belakang TOKICO; 1 kaliper roda depan standar
Bracket: aluminium
Master rem belakang: Brembo
Master rem depan dan rem kaki: Standar
Tangki: custom potong
Knalpot: custom by Witjax Modizigner

4 COMMENTS