Photo: YVCI-DU
3
1090

Rayakan Ultah Ke-6, YVCI Chapter Duri Semangat Bersihkan Kota

GILAMOTOR.com – Semangat kebersamaan untuk menjaga kebersihan kota tercinta bisa dicontoh dari perayaan ulang tahun ke-6 Yamaha Vixion Club Indonesia Chapter Duri atau YVCI-DU.

Pasalnya, dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-6 ini teman-teman YVCI-DU mengangkat tema tentang kebersihan lingkungan dengan tajuk “WE USE IT, WE KEEP OUR TOWN”.

Armi selaku  Ketua Pelaksana perayaan Anniversary YVCI-DU mengatakan, “Tema HUT yang ke-6 tahun ini mengangkat tentang kebersihan lingkungan Kota Duri. Karena, kami melihat setiap sudut kota terdapat tumpukan sampah yang kurang dikelola. Jadi teman-teman berinisiatif untuk menyediakan tong sampah di beberapa titik di jalan utama Kota Duri,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dendi selaku Ketua Chapter YVCI-DU. “Volume produksi sampah di Kota Duri saat ini mencapai 195 kubik atau setara 8 ton perharinya. Jika di hitung dengan jumlah penduduk Kota Duri, maka sekitar 4,5 ons sampah dihasilkan oleh tiap orang setiap harinya. Dan kami rasa untuk mengatasi permasalahan sampah ini yaitu dengan menyediakan tempah sampah, karena saat ini tempat sampah di dalam kota masih kurang.”

Dengan adanya tempat sampah di beberapa titik di sepanjang jalan protokol di Kota Duri ini diharapkan timbulnya kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat. Dalam hal ini rekan-rekan YVCI-DU juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pasar dan Kebersihan Kecamatan Mandau,  dan mereka sangat mendukung kegiatan realisasi pembuatan tempat sampah tersebut.

Perayaan hari jadi ke-6 tahun YVCI-DU ini bertempat di Gedung LAMR (Lembaga Adat Melayu Riau) Kecamatan Mandau, Selain tempatnya yang luas, Gedung LAMR ini juga menjadi salah satu ikonnya Rumah Adat Melayu Riau (Selaso Jatuh Kembar).

Dalam perayaan ini dihadiri lebih dari 60 Club ataupun Komunitas motor dan tidak hanya dihadiri dari rekan-rekan biker Kota Duri saja, namun dari berbagai kota dari Provinsi Riau, Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

Salut.

3 COMMENTS