0
1834

Suzuki Siapkan GSX150 Untuk Indonesia

GILAMOTOR.com – Suzuki mulai mempersiapkan produk-produk baru yang akan jadi andalan untuk bersaing merebut pasar motor Indonesia.

Selain Suzuki Satria FU150 injeksi yang akan dipasarkan pada khir tahun ini, Suzuki juga tengah menyiapkan produk global terbaru yang akan dipasarkan pada tahun 2016 mendatang. Produk terbaru itu akan bermain di segmen sport 150cc.

Dikatakan sumber yang ditemui Gilamotor.com, Suzuki akan masuk kelas sport 150cc karena di Indonesia punya segmen itu.

“Suzuki itu punya tiga kategori produk, yaitu global, series dan tipe. Produk tipe itu maksudnya yang diproduksi khusus untuk Indonesia, seperti Nex,” papar sumber.

Lebih lanjut sumber menjabarkan, ada juga produk global dan series yang ditempel, jadi diproduksi buat pasar Indonesia dan setelah itu diekspor ke negara lain. Bicara masalah sport 150cc yang akan dipasarkan di Indonesia, sumber menegaskan bawah model yang akan hadir di Indonesia tak akan sama seperti Gixxer 155 yang dijual di India.

“Prinsipal menggunakan model GSX. Karena di Indonesia ada kelas 150cc, dia masuk di situ. Itu luar biasa,” cetus sumber.

GSX 150 yang akan hadir di Indonesia merupakan model atau tipe untuk Indonesia. Kalau Gixxer 155 adalah model lokal untuk India.

“GSX150 yang akan hadir akhir tahun 2016 mendatang,” tutup sumber.