Photo: Kustomfest
3
1336

Ini Dia Daftar Para Jawara Kustomfest 2015!

GILAMOTOR.com – Pengumuman jawara menjadi momen paling menegangkan bagi 155 custom builder Tanah Air yang berpartisipasi di Kustomfest 2015. Pasalnya, di sinilah karya mereka bisa diapresiasi oleh modifikator internasional.

Setelah 2 hari menjadi pajangan di area hall Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta (3-4/10/2015), penantian seluruh peserta berujung pada keputusan siapa yang terbaik. Tak tanggung-tanggung, penilaian pun dilakukan oleh juri berpaspor dari luar Indonesia.

Mereka adalah Kaichiroh Kurosu (Cherry’s Company), Yuichi Yoshizawa (Custom Works Zon), Shige Suganuma (Mooneyes Inc), Hiro ‘wildman’ Ishii (The Nash) dan Mr G (Boo Prinstriping & Makoto) dan Yaniv Evan dari rumah modifikasi Powerplant Motorcycle USA.

Bukan hal yang mudah bagi pelaku industri custom kelas dunia ini menilai karya anak negeri. “Talenta muda di sini punya karya gila,” seru Yaniv seolah tak percaya dengan apa yang dilihatnya.

Bahkan, tak jarang para juri terperangah saat menilai sembari mendengarkan presentasi para modifikator yang kebanyakan sudah merencanakan membangun motor yang diikutsertakan di dua kelas utama yaitu:

1. Main Class untuk motor yang berjumlah cc > 250 cc dengan kelas-kelas seperti: American Stock Kustom, American Prostreet, American Chopper & Bobber, Bagger, Japan Chopper & Bobber dan FFA Main Class;
2. Nitrohead untuk motor yang berjumlah cc < 250 cc dengan kelas-kelas seperti: Choppy Cub, Old & Retro dan FFA Nitrohead.

Berikut nama pemenang yang menjadi juara di Kustomfest 2015 :