Photo: Young Machine
0
1514

Reinkarnasi Honda CBR400R akan Dijual Global

GILAMOTOR.com – Ajang Tokyo Motor show 2015 juga menjadi lokasi bagi Honda menampilkan Honda CBR400R. Desainnya kini pun berevolusi dengan sajian seragam CBR series terbaru.

Dilihat dari sejarahnya, Honda CBR400R yang pertama kali muncul pada 1986 diperuntukkan bagi pasar domestik Jepang saja. Setelah 25 tahun, sang pabrikan kemudian mewujudkan reinkarnasi terkini CBR400R.

Jika model 2013 menganut desain yang mirip dengan Honda CBR250R, maka tidak dengan versi terbarunya. Berbagai revisi dilakukan oleh pihak pabrikan.

seperti diperlihatkan Young Machine pada laman Facebooknya, Honda CBR400R hadir dengan wajah modern dan maskulin. Sepasang headlamp sipit dengan lampu LED menjadi andalan pada sisi penerangan.

Bentuk fairing depan pun didesain lebih aerodinamis. Termasuk pula desain jok yang tampil dengan single seat serta buritan melancip.

Honda CBR400R masih mengandalkan mesin DOHC dua silinder berkapasitas 400cc. Struktur kaki-kakinya masih teleskopik (suspensi depan), meski sudah dipadu dengan perangkat rem cakram model gelombang.

Honda CBR400R juga belum mengaplikasi sistem pengereman ABS. Kabarnya, Honda CBR400R akan dipasarkan secara global, kemungkinan tahun depan.