0
2024

Takahashi Cetak Poin Sempurna, Yudhistira Naik Podium lagi di Race 2 ARRC Qatar

GILAMOTOR.com – Ahmad Yudhistira kembali berhasil menaiki podium Asia Road Racing Championship (ARRC) Qatar. Pada race 2 yang berlangsung Minggu (4/10/2015), rider tim Manual Tech KYT Kawasaki ini memperbaikinya dengan berdiri di podium kedua.

Asa Yudhistira untuk memperkuat posisinya di klasemen kelas Supersport 600 kembali berlanjut. Setelah mampu mempertahankan podium ketiga di race 1, pebalap Indonesia ini kian bersemangat melakoni race 2.

Hal tersebut kemudian dibuktikannya saat terlibat persaingan dengan Yuki Takahashi. Sayang, di lap 9 kondisi ban motor Kawasaki ZX-6R milik Yudhistira mengalami penurunan. Hal ini membuat gap-nya dengan Takahashi kian jauh.

“Saya coba menjaga jarak dengan Takahashi. Tapi, di tiap lap dia sangat cepat. Aku hanya berusaha mempertahankan posisi kedua,” ucapnya usai balapan di Sirkuit Losail tadi.

Sementara itu, Takahashi berhasil meraih kemenangan sempurna di seri 5 ARRC ini. Dirinya pun tetap menjadi pemimpin dalam daftar klasemen Supersport 600.

Peluang rider Indonesia lainnya sebenarnya dimiliki oleh Dimas Ekky Pratama. Namun, dirinya terlambat mengantisipasi benturan dengan Taiga Hada dan membuatnya tak bisa melanjutkan balap.

Dengan begitu, peluang untuk perebutan podium tiga menjadi pertarungan antara Tomoyoshi Koyama, Zaqwan Zaidi, Jakkrit Sawangswat dan Yuki Ito. Agresifitas yang ditunjukkan Koyama walau dengan cidera berhasil membawanya menaiki podium tiga.

Penampilan kedua Andi Gilang di race 2 juga cukup baik. Usai start dari urutan 16, pengguna nomor 27 ini mampu memperbaiki posisi untuk finish di tempat ketujuh. Sedangkan penampilan Rafid Topan sedikit merosot karena menuntaskan balap di posisi 12.

Hasil race 2 Supersport 600 ARRC Qatar :