Photo: Gilamotor.com/Ary
0
2033

Tersaji di Premium Showroom, Mesin Dyno Motorave Gratis untuk Semua Merek Motor!

GILAMOTOR.com – Dynojet 250ix yang terpasang di Motorave berikut, menjadi bukti keseriusan dealer Kawasaki ini untuk mewadahi kebutuhan pemilik premium bike dan partner Motorave Riders Club (MRC). Tak hanya Kawasaki, mesin pengukur tenaga sepeda motor ini juga bisa digunakan untuk merek lain.

Hadirnya dynamometer juga tidak lepas dari kecermatan Motorave melihat perkembangan premium bike yang semakin pesat. Oleh karena itu, Motorave beranggapan perlu untuk memberikan fasilitas lebih kepada pemiliknya.

Apalagi, saat ini sepeda motor yang disalurkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) didominasi segmen premium bike. “Sebanyak 70 persen penjualan Motorave dari premium bike,” buka Hosea Sanjaya, pemilik Motorave.

Bicara tentang fasilitas, Hosea menerangkan fungsi Dynojet 250ix adalah untuk menguji kekuatan dan kecepatan putaran mesin (rpm) dari sebuah sepeda motor. “Dengan kata lain, pemilik motor bisa melihat langsung kemampuan motor secara real atau sesuai dengan kondisi ketika motor dibawa berjalan,” terang Hosea saat peresmian Dynojet di Kawasaki Motorave Cibubur, Sabtu (9/10/2015).

Untuk bisa mensimulasikannya, pihak Motorave bahkan melakukan investasi hingga Rp 1 Milyar dan diberdayakan untuk menginstalasi Dynojet 250ix yang sanggup mengukur mesin hingga kapasitas 750hp, fan blower (in-out), kompresor, alat sensor hingga software penunjangnya.

Pihak Motorave juga mengklaim Dynojet 250ix yang sudah beredar sebanyak 1.800 unit di dunia ini, satu-satunya di Indonesia. Wajar, jika mereka bersikeras mendatangkan Mr Rennie Khoo, Expert Dynojet Asia Pacific untuk membimbing mekanik senior Motorave agar fasih mengoperasikan mesin tersebut.

Menariknya lagi, Motorave tidak mematok si mesin untuk kepentingan komersial alias gratis dan bisa dipakai oleh motor apapun! “Untuk saat ini kita tidak mengkomersilkannya. Ini adalah fasilitas eksklusif untuk partner Motorave Riders Club (MRC),” sahutnya.

Apa yang dilakukan Motorave ini juga diapresiasi langsung oleh Kazuya Ikebuchi, GM Sales & Merketing PT KMI. Menurutnya, ini bukan investasi yang murah. “Kami sangat bangga, Dynojet ini sangat penting karena kadang konsumen juga ingin mengetahui berapa tenaga asli motor, ujar Ikebuchi.

Anda yang penasaran bisa langsung menyambangi lokasinya di Kawasaki Motorave Cibubur, Jl Alternatif Cibubur Raya No 76, Jakarta Timur. “Mesin dyno ini juga menjadi bagian dari showroom premium dan bengkel yang sudah di upgrade untuk mengikuti standar Kawasaki, tambah Hosea.

Lebih lanjut, Hosea menerangkan Kawasaki Motorave Cibubur dilengkapi 12 stall service dimana ada 3 stall khusus untuk kebutuhan partner MRC. Motorave juga memberikan diskon khusus pembelian spare part dan gratis jasa service serta sekretariat bersama MRC (untuk semua komunitas/klub) yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang tunggu service.