Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1496

Fabrianus Balank Sapu Bersih Titel Balap Sport 150cc Pro di YSR Seri 4

GILAMOTOR.com – Persiapan singkat pada sang kuda besi tak membuat mental Fabrianus Balank surut. Buktinya, rider HDS AHRS FB128 Racing Team ini mampu menjuarai Yamaha Sunday Race seri 4 kelas Sport 150cc Pro.

Pada perhelatan akhir di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/11/2015), pertarungan di kelas utama balap YZF-R15 ini menyajikan persaingan ketat. Pasalnya, kelas ini dilakoni para pebalap unggulan.

Sejak balapan, beberapa pebalap langsung berinisiatif untuk memimpin balap. Anggi permana yang start dari barisan depan langsung mendapat tekanan dari Hendriansyah yang berhasil unggul di beberapa lap.

Namun, Aldhila Eka Dharma, Anggi Setiawan, dan Tamy Pratama juga tak kalah agresif. Sementara Fabrianus tampil konstan di 5 besar. Rider asal Jakarta ini baru melancarkan serangannya di 3 lap akhir untuk kemudian membidik posisi Hendriansyah yang saat itu ada di depannya.

Strateginya tersebut nyatanya ampuh membawanya menjuarai balap Sport 150cc Pro. Fabrianus juga berhasil menjadi juara umum di kelas ini. Padahal, persiapannya terbilang sangat singkat.

“Motor yang saya pakai tadi adalah motor baru. Persiapannya singakt banget, cuma 2 hari. Setelah tes pertama, ada kendala di tenaga atasnya,” ujar pengguna nomor 128 itu.

“Lift champ shaft dinaikan 0,5mm agar tarikan atasnya lebih kuat. Terus untuk menunjangnya, gear-nya 16-46,” ujar Hawadis, chief mechanic HDS AHRS FB128 Racing Team, di paddocknya.

Sementara pebalap kawakan Hendriansyah harus puas finish kedua setelah mengalami sedikit masalah. “Ada masalah gas di lap-lap akhir,” singkatnya.

Anggi Permana juga akhirnya berhasil mengamankan podium ketiga. Perjuangannya untuk menuntaskan balap terbilang berat. Rider tim Yamaha Yamalube KYT TDR IRC Trijaya Racing ini bahkan sempat terlempar ke posisi 8 setelah bersenggolan dengan Tamy. Anggi mulai memperbaiki posisinya di 3 lap akhir. “Saya push terus sampai akhir dan bisa masuk ketiga,” tutup Anggi.

Hasil race Yamaha Sunday Race kelas Sport 150cc Pro, Seri 4 :