Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1750

Yuki Ito Mentori Rider Muda Yamaha Indonesia

GILAMOTOR.com – Mulai tahun depan, Yuki Ito akan menjadi mentor pebalap muda Yamaha Indonesia. Dirinya didaulat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk mengembangkan potensi balap rider Tanah Air.

Di seri pamungkas Yamaha Sunday Race, Minggu (15/11/2015) lalu, Yuki Ito hadir di paddock tim pabrikan Yamaha. Bukan sekedar melakukan kunjungan ke Sirkuit Sentul, rider tim Petronas Hong Leong Yamaha (Malaysia) yang berkompetisi di Asia Road Racing Championship (ARRC) ini terlihat sedang berdiskusi dengan salah satu pebalap muda Yamaha, Galang Hendra.

Dari gesture tubuh, Yuki tampak sedang menerangkan riding position kepada Galang. “Mulai tahun depan, Yuki akan mementori pebalap kita,” kata M Abidin, GM After Sales & Motorsport PT YIMM.

Kenapa Yuki? Abidin mengatakan ada beberapa persamaan antara Yuki dengan pebalap Indonesia. “Salah satunya adalah posturnya (Yuki) yang mirip dengan pebalap Indonesia,” sahut Abidin.

Namun, Abidin mengatakan pebalap Indonesia butuh dua hal. “Kalau skill, pebalap kita itu sangat bagus. Tapi, yang perlu dijaga adalah konsistensi dan memperhatikan racing line. Yuki akan coba mengajarkan itu,” papar pria yang aktif di social media itu.

Semoga peran Yuki ini bisa meningkatkan kemampuan pebalap Indonesia yang turun di ARRC kelas AP250. Dan, tentu saja pengembangan potensi mereka di kancah balap dalam negeri.