Photo: Kemenpora.go.id
2
1230

Dapat Dukungan Penuh, Pemerintah yakin Indonesia jadi Tuan Rumah MotoGP

GILAMOTOR.com – Bukan tidak mungkin, posisi Indonesia sebagai salah satu calon pelaksana MotoGP tergusur oleh negara yang lebih siap. Namun, pihak pemerintah tak ingin menyerah begitu saja, meski ada negara yang sudah memiliki sirkuit memadai.

Usai bertemu dengan Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sport, pemerintah yang diwakili Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan pihak Sirkuit Sentul menyatakan siap untuk menghelat MotoGP di Indonesia, 2017 mendatang.

“Kita berkomitmen menarik MotoGP ke Indonesia,” terang Imam Nahrawi. Saat ditanya, apa yang membuat pemerintah yakin akan hal tersebut? Menpora menerangkan beberapa hal kenapa Ezpeleta kepincut.

“Indonesia lebih baik karena didukung pemerintah dan sudah menjamin untuk bisa melaksanakannya (MotoGP). Potensi yang kita miliki ini juga juga tiada banding. Coba, berapa besar pemotor kita? Apalagi, jumlah pebalapnya,” kata Imam kepada GILAMOTOR.com saat bertemu di Solo, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

“Saya rasa tidak berlebihan jika pihak Dorna memberikan kepercayaan kepada kita dan kita akan menyiapkan itu,” ungkap pria kalem ini.

“Kalau sudah ada tekad dan kemauan, pasti ada jalan keluar. Kita jauh berpikir ke depan, Kita harus jadi tuan rumah dan sudah cukup menjadi tamu,” tegas Imam lagi.

Untuk jangka panjang, Menpora mengatakan niatan ini juga untuk mendukung bibit-bibit muda Indonesia untuk tampil ke ajang internasional.

2 COMMENTS