Photo: Facebook Imanuel Pratna
0
2053

Imanuel Putra Tuntaskan Race 2 AP250 Thailand di Posisi 10

GILAMOTOR.com – Imanuel Putra Pratna menjadi wakil Indonesia teratas di race 2 AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) Thailand. Pebalap binaan Yamaha Indonesia ini mampu memperbaiki penampilannya dengan finish di urutan 10.

Imanuel yang memulai balap dari urutan 13 memperbaiki posisinya setelah bisa finish di urutan 10 race 2 AP250 di Sirkuit Chang International, Buriram, Minggu (6/12/2015).

Sayang, Imanuel masih terpaut jarak dengan rider unggulan di kelas 250cc. Takehiro Yamamoto yang sudah memastikan gelar juara umum AP250 ARRC 2015, berhasil menambah rorehan poin setelah finish kedua.

Sementara itu, Nakarin Atiratphuvapat kembali tampil gemilang di race 2 tadi. Podium utama yang didapatnya menyempurnakan penampilan Nakarin di hadapan tuan rumah.

Sedangkan podium ketiga diisi rider Thailand lainnya yakni Vorapong Malahuan. dari data klasemen keseluruhan, rider Jepang dan Thailand memang masih mendominasi balap AP250 ini.

Namun, penampilan perdana Galang Hendra di kejuaraan internasional ternyata cukup baik. Rider asal Yogyakarta ini bisa bercokol di urutan 9 dalam daftar klasemen. Padahal, pencapaiannya di Buriram positif. Setelah memulai balap dari urutan 22, Galang bisa finish 15.

Tentu ini menjadi pekerjaan rumah bagi tim pabrikan Indonesia yang bertarung di kelas AP250. Selain pengembangan mesin, pihak tim perlu meningkatkan skill pebalapnya.

Hal ini menjadi perhatian tim Yamaha Indonesia dimana mereka memutuskan memakai jasa Yuki Ito sebagai mentor rider mereka.

Hasil race 2 AP250 Thailand:

1. Nakarin Atiratphuvapat
2. Takehiro Yamamoto
3. Vorapong Malahuan