4
1802

Kawasaki Tunda Kembali Ke MotoGP, Tunggu Regulasi Yang Lebih Bersahabat

GILAMOTOR.com – Di tahun 2013 lalu Kawasaki sempat menyatakan ketertarikannya kembali ke MotoGP. Hal itu diungkapkan oleh Kawasaki Technical Director, Ichiro Yoda.

Dan pada pertengahan musim 2015 Kawasaki pun melakukan uji coba motor prototype mereka sebagai persiapan untuk kembali ke MotoGP. Saat itu Kawasaki melakukan uji coba di Catalunya pada bulan Juni 2015.

Sayangnya, sampai saat ini Kawasaki masih belum menemukan alasan yang kuat untuk kembali ke MotoGP. Biaya yang sangat tinggi jadi salah satu kendala terbesar. Menurut mereka, biaya yang harus dikeluarkan untuk berkompetisi di MotoGP masih terlalu mahal, khususnya untuk kondisi sekarang.

Berbicara kepada mesia Spanyol, Ichiro Yoda menjelaskan alasan mereka untuk menahan diri kembali ke MotoGP. Menuturnya, biaya yang dibutuhkan untuk bisa kompetitif di kelas premier itu terlalu tinggi.

Selain itu, beberapa regulasi yang dibuat oleh Dorna dianggap kurang sesuai dan terlalu ketat, sehingga Kawasaki memilih menunda kembali ke MotoGP sampai semuanya berubah menjadi lebih baik.

Harus ada uang cukup banyak untuk menang di MotoGP, itu artinya harus ada investasi jangka panjang yang besar yang harus dikeluarkan Kawasaki. Dan Kawasaki mengaku belum mampu untuk melakukan itu, setidaknya untuk saat ini.

4 COMMENTS