Photo: MCN
2
1318

Tiga Tim Pabrikan MotoGP kembali Uji ban Michelin di Jerez

GILAMOTOR.com – Beberapa tim pabrikan MotoGP akan mengikuti tes tambahan bersama Michelin. Ini dilakukan untuk menyempurnakan ban mereka saat tes resmi MotoGP, Februari mendatang.

Michelin terus bekerja jelang penampilannya di MotoGP 2016. Berbagai kekurangan pun terus diperbaiki guna memuaskan para ketika melahap lintasan dengan sang karet bundar.

Sebelumnya, pabrikan ban asal Perancis ini sudah menggelar tes ban usai melakoni seri akhir di Valencia, Spanyol. Kala itu, berbagai keluhan dirasakan para rider terutama pada performa ban depan.

Padahal, mereka mengatakan ban belakang Michelin sangat baik. Namun, ban depan dirasa kurang mumpuni. Kondisi ini membuat feeling berkendara para rider menjadi sangat berbeda.

Untuk itu, pengujian lanjutan ini dilakukan. Tim pabrikan seperti Ducati, Aprilia dan Honda sudah mengkonfirmasi keikutsertaannya bergabung di Jerez, Spanyol, pada akhir Desember ini.

Tes ini hanya akan dilakoni oleh tes rider saja seperti Michele Pirro, Mike De Miglio, Hiroshi Aoyama dan Takumi Takahashi.

2 COMMENTS