0
3705

Yamaha: Tren Skutik Retro Naik Lagi

GILAMOTOR.com – Selain untuk menjawab kebutuhan transportasi wanita Indonesia yang aktif dengan beragam style mereka masing-masing, rupanya tren permintaan skuter retro pun sedang naik.

Dikatakan Mohammad Masykur, Assistant General Manager Yamaha Indonesia Motor Manufacturing [YIMM], di saat permintaan skutik Yamaha lainnya mengalami penurunan Fino justru meningkat.

“Sekarang ternyata lagi tren, Fino itu penjualannya naik meski yang lain pada turun seperti Mio M3 atau motor standar yang lain. Kami juga melihat tren klasik ini naik,” ujar Masykur di Bandung [9/1/2016].

Memang kondisi ini terjadi di luar prediksi Yamaha. Diperkirakan salah satu meningkatnya tren retro karena skutik lainnya mulai terlihat umum, perbedaan kurang signifikan atau nyaris sama satu sama lainnya. Karena itu model tretro kembali dilirik sebagai pilihan agar tampil beda.

“Seperti anomali. Mungkin sekelas Mio sudah terlalu general sehingga orang kembali kepada retro, sehingga Fino akhirnya mengalami kenaikan,” pungkas Masykur.

Hadirnya generasi baru Fino ini juga dibarengi dengan serangkaian perubahan dibanding generasi Fino sebelumnya. Selain kapasitas mesinnya lebih besar, teknologi Blue Core yang membuat konsumsi bbm lebih irit 50% [dibanding versi karburator 115cc], banyak fitur baru disematkan seperti Advance Key System dengan Answer Back dan Auto Open Key Shutter.

Yamaha menjual Fino Blue Core dengan harga Rp 16.250.000Fino