Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1397

AHASS Award 2015, Apresiasi untuk Jaringan Terbaik Honda Jawa Barat

GILAMOTOR.com – PT Daya Adicipta Motora (DAM) memberikan penghargaan kepada Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) terbaik di Jawa Barat. Sebanyak 331 AHASS, khususnya H2 (perawatan/after sales) dan H3 (penjualan) berkompetisi untuk menjadi AHASS terbaik.

Distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat ini kembali menggelar AHASS Award. “AHASS Award ini adalah agar mereka bisa lebih berprestasi. Tujuannya juga untuk meningkatkan layanan kepada konsumen,” kata Henri Saputra, Manager Service DAM di bilangan Kota Parahyangan, Bandung, Jawa Barat (29/2/2016).

Pihak DAM percaya untuk melakukannya dibutuhkan visi. Maka itu pula AHASS Award 2015 mengambil tema “Standard-Smart-Succsess”. “Standard maksudnya bahwa setiap AHASS sudah memiliki standar pelayanan. Smart, dimana setiap AHASS bisa membaca peluang dan memanfaatkan data base agar konsumen datang lagi ke AHASS. Contohnya, service kunjungan. Harapannya, ketika AHASS melakukannya sesuai standard dan smart akan sukses untuk ke depan,” papar Henri.

AHASS Award 2015 yang sudah berlangsung untuk ke 8 kali ini, cukup menantang. Pasalnya, ada beragam penilaian dengan parameter kepuasan pelanggan. “Baik secara kualitatif maupun kuantitatif dan adanya mysteri shopper untuk melihat pelayanan yang mereka (AHASS) lakukan,” terang Henri lagi.

Jelang diumumkannya AHASS Award 2015, PT DAM sudah mensosialisasikannya lebih dulu kepada seluruh AHASS Jawa Barat. Perbedaan dari event sebelumnya adalah bahwa gelaran kali ini menghimpun 90 kategori dengan hadiah yang lebih besar. Artinya, setiap AHASS berpeluang untuk menang.

Akan tetapi, ada kategoti paling favorit yakni Best CSI 2015. Sampurna Motor (Bandung) terpilih sebagai juara pertama. Sementara juara kedua dan ketiga jatuh kepada CV Cahaya Andin (Bekasi) dan PT BTS Motor (Sumedang).

Berkat pencapaian tersebut, Sampurna Motor berhak membawa pulang uang tunai sebesar Rp 50 juta dan trofi kebanggaan sebagai Best CSI 2015.