5
2914

Paket Bore Up Yamaha Mio GT 58mm, Siapkan Dana Rp 3 Juta

GILAMOTOR.com – Bore up masih jadi pilihan bagi para bikers yang mulai kurang puas dengan akselerasi dan kecepatan laju motornya.

Umumnya, seher 58 masih jadi pilihan paket bore up. Makanya tak sedikit bengkel yang menyediakan paket bore up untuk beragam jenis motor. Salah satunya adalah paket bore up untuk Yamaha Mio GT.

“Rata-rata pemilik ingin BU pake seher 58 mm. Kalo di bawahnya tanggung, mending gede sekalian,” papar Choky, mekanik Ken’z Motor di kawasan Kedoya, Jakarta Barat.

“Upgrade tersebut bisa digunakan buat harian atau turing, juga. Dengan menaikkan kapasitas mesin itu bukan untuk ugal-ugalan, tapi bikin akselerasi skutik kesayangan makin enak dan enteng,” lanjut Bagus, pemilik Yamaha Mio GT yang meng-up grade mesin skutiknya.

Buat pemilik Mio GT bisa pilih paketan yang disediakan oleh tiga bengkel ini.

Afmost (Afandi Motor Sport)

Bengkel yang berada di dekat pasar Cipulir, Jakarta Selatan ini kerap menggarap besutan injeksi. Selain Yamaha V-Ixion, skutik Yamaha injeksi juga diterima. Buat yang ingin BU, Afandi, owner sekaligus mekanik Afmos ini menyediakan paket 58 mm seharga Rp 3 juta.

Paket itu meliputi seher Honda Sonic merek NPP, blok mesin, cylinder head orisinal Yamaha, noken as standar custom, injektor, klep Yamaha Byson custom dan seting ulang CO.

“Kita menyediakan paket BU dengan blok dan head silinder baru Yamaha asli. Jadi kalo mau balik standar lagi masih bisa. Proses garapannya sekitar 3 hari,” papar Afandi.

Afmost 0878-80081119.

Ken’z Motor

Tak jauh beda dengan Afmost, Ken’z juga mengaplikasikan seher Honda Sonic merek NPP diameter 58 mm, blok mesin asli boringan, head silinder orisinal dengan porting polish, noken as standar custom, injektor merek SRP, knalpot, rumah puli depan custom, papas derajat puli dan ganti roller.

Rumah roller dikerok dan juga papas derajat kemiringan rumah roller. Gunanya mengejar tarikan atas bisa mencapai top speed. Untuk mendapat paket bore up dari bengkel yang ada di Jl. Kebon Raya, No.97, Duri Kepa, Jakarta Barat, cukup siapkan dana Rp 3 juta.

“Terima juga buat yang pengin bore up 54 mm, tapi dana gak beda jauh sama 58 mm dan pengerjaannya hanya 3 hari,” jelas Muhamad Supriyadi ‘Choky’, mekanik Ken’z Motor (KM) 021-98983776.

VJ Racing Speed (VJRS)

Paolo Irvansyah, owner VJRS di Jl. H. Hasan, No. 17A, Pasar Rebo, Jakarta Timur ini juga menerima garapan buat menaikkan kapasitas mesin Yamaha Mio GT. Untuk dana bore up 58 mm terbilang murah, yakni Rp 600 ribu.

Harga segitu dapat blok mesin baru orisinal Yamaha plus boringan dan seher Honda Sonic 58 mm keluaran NPP. Tinggal pasang aja dan blok aslinya boleh dibawa pulang.

Kalau merasa kurang, bisa menambahkan injector aftermarket merek Maxtreme, head silinder porting polish, noken as bisa mengaplikasikan Kawahara K1 atau peranti lainnya. Tapi komponen tersebut dijual terpisah, di luar biaya paket.

“Pahe tersebut disediakan buat yang punya budget tipis. Jadi, kalau mau tarikannya lebih enak bisa juga tambah komponen lainnya,” jelas Paolo.
VJ Racing Speed 0813-19392333.

5 COMMENTS

  1. Speknya bisa buat ridding touring g min.di kalimantan jarak antar kotanya sadis.min 200km hhehee