8
2854

Daya Adicipta Motora Peduli Pendidikan

Gilmoters, apa yang dilakukan sama PT Daya Adicipta Motora (DAM) wajib dicontoh nih. Nggak hanya jualan, distributor utama sepeda motor dan spare part Honda di wilayah Jawa Barat ini juga peduli sama pendidikan. Keren kan?

Nah, untuk meningkatkan kualitas pendidikan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Barat dalam bidang teknik sepeda motor Honda, hari ini (29/9) PT DAM, meresmikan Tempat Uji Kompetensi – Kurilulum Teknik Sepeda Motor (TUK-KTSM) Honda di SMK Bina Mandiri Bekasi, Jawa Barat.

Berkolaborasi dengan PT Astra Honda Motor (AHM), program ini juga jadi bagian dari  kerjasama dengan 122 SMK Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda di Jawa Barat Gilmoters. Sebanyak empat SMK KTSM Honda di Jawa Barat yakni SMK Bina Mandiri Bekasi, SMK Mitra Industri MM2100 Bekasi, SMK Karnas Kuningan, dan SMK Samudra Nusantara Cirebon ikut proses penandatanganan TUK-KTSM ini Gilmoters.

“TUK KTSM Honda menjadi tahap lanjutan dari implementasi KTSM Honda yang dikembangkan oleh PT DAM guna menghasilkan standarisasi kompetensi para siswa SMK.” ungkap General Manager Technical Service PT DAM, Ferdy Sukmawidjaja.

“Diharapkan hingga akhir tahun 2016 TUK menjadi 8 SMK di Jawa Barat. Selain itu, kami berharap setelah mendapatkan sertifikat tersebut dapat menghasilkan tenaga kerja generasi muda yang handal dibidangnya serta bisa langsung bekerja di bengkel resmi Honda (AHASS), sedangkan bagi guru untuk peningkatan kompetensi dalam proses belajar mengajar,” tutup Ferdy.

8 COMMENTS