5
2224

Ada Tim SWAT di Astra Motor Yogyakarta

Guna membantu konsumennya di segmen motor sport, Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas mengoptimalkan layanannya dengan menghadirkan Tim SWAT. Tenang Gilmoters, Tim SWAT yang satu ini tidak bertindak untuk menghadapi penjahat.

Jadi ceritanya Honda menginisiasi sebuah tim marketing yang disebut sebagai tim SWAT (Sport Winning Army Team). Sementara Tim SWAT yang ada di area Astra Motor Yogyakarta yang juga dikenal sebagai Honda Skyfall Team (HST) ini merupakan tim marketing yang dipersiapkan khusus oleh Honda untuk melayani konsumen yang mau beli sepeda motor tipe sport.  Pengetahuan dan wawasan dari tim SWAT soal motor sport juga lebih baik dibanding tim marketing reguler. Apalagi mereka juga diwajibkan untuk membesut sepeda motor tipe sport Gilmoters. Jadi knowledgenya sudah dalam banget.

SWAT - Honda Skyfall Team #3

Nah, Pak Budi Hartanto selaku Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta mengatakan bahwa kuatnya dominasi Honda di segmen motor sport, Honda punya komitmen untuk meningkatkan layanannya di segmen yang sama. Salah satunya dengan mengembangkan tim dengan karakteristik khusus.

Kuatnya penguasaan Honda atas pasar sepeda motor di wilayah Yogyakarta ditandai dengan penguasaan market share sebesar 83% di bulan Agustus 2016. Pada bulan yang sama khusus segmen motor sport tercatat market share Honda mencapai angka 57,8%. Dengan capaian tersebut di Yogyakarta Honda telah duduk di singgasana penguasa segmen motor sport meskipun dominasinya belum sekuat dalam segmen AT ataupun cub.

“Konsumen motor sport memiliki karakter yang berbeda dibandingkan dengan konsumen di segmen AT ataupun Cub. Mereka cenderung memiliki product knowledge yang lebih baik serta sebagian darinya juga menggunakan sepeda motor tak hanya sebatas pada fungsi basic transportation namun sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Oleh karenanya Kami merasa perlu untuk mengimbanginya dengan mempersiapkan diri dengan lebih baik. Salah satunya dengan program aktivasi dan upgrading ini,” ujarnya.