5
2175

Marquez Tularkan Ilmunya di Sentul

Di sela aktifitas menyapa para penggemarnya di sirkuit Sentul, Marc Marquez juga sempat memberikan dukungan terhadap pembinaan pembalap muda Honda di tanah air Gilmoters. Caranya dengan kegiatan coaching clinic bagi pembalap Astra Honda Racing School (AHRT). Meski singkat namun kegiataan ini mendapat antusiasme yang tinggi dari para rider muda tersebut.

Terhitung sebanyak 16 siswa dari AHRS yang mengikuti coaching clinic yang dipimpin oleh rider Respol Honda Team tersebut Gilmoters. Selain itu juga ditemani oleh sang pelatih yaitu Mohammad Fadli Imammuddin serta lima pembalap andalan Astra Honda Racing Team (AHRT). Para siswa tampak begitu antusias takala mendapat pelajaran dari Marquez perihal riding position yang baik saat balapan. Khususnya posisi kaki pembalap yang dikatakannya harus sesuai dengan lekuk motornya.

“Pegangan tangan juga harus senyaman mungkin, ini supaya kalian tidak terganggu saat mengatur kecepatan dan menarik tuas rem. Selain itu saat tikungan badan jangan ditegakan dan beri jarak sedikit karena harus mengerem.” jelas rider bernomor start 93 tersebut.

Usai memberi sedikit pelajaran bagi para siswa AHRT, lantas Marquez mengajak para pembalap muda tersebut untuk latihan di sirkuit alias ada sesi prakteknya Gilmoters. Dibagi menjadi dua kloter, ke-16 siswa tersebut menggeber All New CBR150R memutari sirkuit beberapa lap bersama-sama Marquez.