Apabila konsumen melakukan servis rutin lalu ada masalah selepas masa garansi, APM bisa ajukan 'goodwill waranty'.
1
3097

Bagaimana Caranya Merawat Motor Mewah Semacam Ducati?

JAKARTA, GILAMOTOR.com – Gilmoters pemilik sepeda motor merk Ducati? Jika iya, ada yang perlu Gilmoters ketahui nih perihal masalah-masalah yang kerap hinggap di motor asal Negeri Pizza tersebut. Tidak lain supaya bisa lebih paham dalam merawat sepeda motor kesayangan Gilmoters yang harganya tidak murah tersebut. Yuk ah disimak!

Menurut Rahadi Wibowo, Workshop Manager Ducati Indonesia yang Bang Gilmot temui beberapa waktu lalu, masalah yang kerap muncul adalah aki yang kerap tekor, Gilmoters. Lantaran sepeda motor berkapasitas mesin besar macam Ducati merupakan kendaraan komuter  yang tidak digunakan setiap hari.

Ya, berhubung motor hobi itu jarang dipakai, yang paling umum adalah masalah aki. Karena motor dengan teknologi seperti ini semua tergantung dengan aki, jadi sangat membutuhkan aki yang sehat,” ujarnya.

Pria ramah tersebut menyarankan agar Gilmoters rutin memanaskan sepeda motor agar aki tidak tekor. “Minimal dipanasi keliling komplek seminggu sekali. Atau tidak dicolok pakai baterai meter setiap hari,” sambung Rahadi.

Selain itu ada faktor lain yang kerap menjadi masalah yakni, bensi basi Gilmoters.”Musuh utama sepeda motor yang jarang dipakai adalah bensin basi. Ini bisa menyebabkan pompa bensin menjadi lengket dan macet. Sehingga sepeda motor tidak mau hidup sama sekali,” tutupnya. (okz)