“Aksi Kompak Byson Independent” sebagai bentuk Bhineka Tunggal Ika.
0
1101

Begini Cara Komunitas Byson Independent Satukan Perbedaan

Perbedaan kerap dipandang sebagai masalah oleh biker yang ada di Tanah Air. Jelas ini sangat berbanding terbalik dengan karakter bangsa Indonesia yang sangat menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika. Untuk itulah seluruh komunitas Byson Independent di Indonesia yang selalu menjunjung tinggi persaudaraan, menggelar acara bertajuk “Aksi Kompak Byson Independent” serentak di sejumlah kota di Indonesia.

“Aksi Kompak Byson Independent” untuk daerah Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta telah dilakukan di kawasan Jakarta Timur, Sabtu (26/11) lalu. Menariknya, acara ini tidak hanya dihadiri oleh anggota dari komunitas Byson saja, namun juga komunitas motor lain, Gilmoters. Hal ini benar-benar menyontohkan persatuan di antara komunitas motor.

Turut mengundang komunitas motor lain di luar Byson Independent.
Turut mengundang komunitas motor lain di luar Byson Independent.

“Tujuan kegiatan ini hanya satu, yakni untuk menunjukkan sejatinya seorang biker itu harus saling menghormati dan menghargai sesama biker walaupun beda komunitas. Kegiatan ini juga hanya sebagai contoh kecil dan masih banyak contoh-contoh yang lain. Dan semoga semua biker bisa memahami perbedaan dan menjalin silaturahmi tanpa melihat latar belakang komunitasnya.” ungkap koordinator Aksi Kompak Byson Independent di Jakarta, Denny.

Aksi kompak ini juga digelar di berbagai daerah di penjuru Tanah Air, Gilmoters. Antara lain Ketapang-Kalimantan Barat, Samarinda – Kalimantan Timur, Lumajang- Jawa Timur dan yang paling jauh digelar di  Sentani – Papua.

“Bentuk acara ini juga ingin menunjukkan biker Indonesia itu bisa saling menghormati tanpa harus memandang perbedaan. Aksi ini juga tidak hanya hiburan semata, melainkan tujuan utamanya adalah bakti sosial ke beberapa daerah yang sedang terkena musibah.” tegas Kebo Lanang, Koordinator Bakti Sosial. (okz)

NO COMMENTS