Peserta manfaatkan jalur MAT 2016 untuk eksplorasi performa motor dan nikmati panorama Kota Batu.
1
1357

Lahap Rute Sepanjang 240 Km, Peserta MAT6 Tetap “Enjoy”

KOTA BATU, GILAMOTOR.com – Gelaran Malang Adventure Trail keenam (MAT6) usai digelar di kota Wisata Batu, Malang (17-18/12) lalu, Gilmoters. Dihadiri 2.000-an pecinta motor garuk tanah dari berbagai penjuru daerah untuk melakoni kegiatan berkonsep 2 Days Adventure.

Mereka dituntut untuk menghadapi rute yang didominasi jalur pegunungan yang nampaknya berat dan menguras tenaga. Namun nyatanya tidak demikian loh, Gilmoters. Alih-alih harus bertarung menghadapi medan yang berat, peserta justru enjoy menjalaninya.

Seperti yang diungkapkan oleh mantan crosser asal Malang, Daniel Tangka yang mengaku level rutenya cenderung fun. “Banyak single track, jalurnya tidak terlalu susah. Tapi, jika hujan turun, level track akan mendadak menjadi  ekstrim. Karena, kontur tanahnya memang akan licin jika diguyur hujan. Ini akan menguras energi dan fisik riders,” terang Daniel.

Sekadar infomasi nih, Gilmoters, total rute yang dilalui oleh para peserta ini sejauh 130 kilometer pada hari pertama. Sementara pada hari selanjutnya peserta harus melahap rute sejauh 110 kilometer. Jika dianalogikan, rute yang ditempuh peserta selama dua hari tersebut menyerupai angka delapan yang berputar mengelilingi wilayah Kota Batu.

“Jalurnya memang menyenangkan. Benar-benar bisa mengeksplorasi kemampuan motor. Bisa gas pol, bisa juga dibuat santai untuk sekedar menikmati keindahan alamnya,” ujar Hendri dari tim Ray Roy asal Prabumulih, Palembang. (okz)

1 COMMENT