Scrambler R/T (Foto: Auto Evolution)
8
3873

Duet Ducati Scrambler Kustom Jadi Pusat Perhatian Pameran

Keduanya adalah Scrambler R/T dan Scrambler Essence yang tampil dalam Motor Bike Expo 2017 di Verona, Italia.

VERONA, GILAMOTOR.com – Sekarang lagi berlangsung pameran motor bertajuk Motor Bike Expo 2017 yang digelar di Verona, Italia, Gilmoters. Tentunya, pameran tersebut diisi kehadiran motor-motor keren, yang di antaranya dua unit Ducati Scrambler kustom ini.

Diberi nama Scrambler R/T, motor ini merupakan karya Anvil Motorcycle. R/T yang pada namanya punya arti Road and Track. Dari sini sudah bisa diambil kesimpulan bahwa motor yang aslinya adalah Scrambler Sixty2 tersebut punya konsep yang menggabungkan kegunaan di jalanan urban dan trek motorcross.

Komponen mekanis motor ini dibiarkan standar, namun kosmetiknya berubah menjadi lebih retro. Kira-kira visualnya mendekati wujud stunt bike pada era 1970. Meski ubahan yang ada terbilang cukup banyak, Ducati Scrambler kustom ini masih membawa konsep yang searah dengan motor aslinya.

Scrambler Essence (Foto: Auto Evolution)
Scrambler Essence (Foto: Auto Evolution)

Berbeda dengan Ducati Scrambler kustom satunya lagi yang sama-sama mendapat sorotan dalam pameran Motor Bike Expo 2017. Ducati Scrambler yang sejatinya dibuat untuk terjun ke medan non aspal.

Ducati Scrambler kustom bernama Scrambler Essence garapan South Garage berubah wujud menjadi sebuah café racer. Percaya atau tidak, meski wujud bisa dibilang berubah frontal, sang builder tidak banyak melakukan ubahan pada rangka.

Dua karya yang tampil ini membuktikan kalau tidak ada konsep yang mustahil dalam dunia kustom. Nah, kalau Gilmoters sendiri lebih suka yang mana? (mdp)

8 COMMENTS