GILAMOTOR.com – Gilmoters tahu film “The Flintstones”? Itu lho, film kartun yang bercerita tentang kehidupan di jaman batu. Nah, motor Honda custom yang satu ini dijamin bakal mengingatkan Gilmoters dengan film tersebut. Inilah Honda CX500 1982 custom yang sebagian besar bodinya terbuat dari batu.

Builder bernama Chris Zernia adalah tokoh di balik lahirnya Honda CX500 1982 custom “The Flintstones.” Dirinya menjadi bagian dari kontes customBuild da Fukker” yang diadakan oleh majalah Custombike. Majalah asal Jerman tersebut memberi dua persyaratan dalam kontes, yaitu motor harus berfungsi dan dana custom dibatasi tidak lebih 5.000 Euro atau Rp 70 jutaan.

motorcycle-with-stone-bodywork-anyone_4

Zernia menggunakan batu basal untuk membangun motor ini. Yang dipakai pada cover lampu depan, tangki bensin, plat nomor, dan foot rest. Dengan begitu bobot motor custom ini mencapai 350 kg. Belum lagi, Zernia mencangkok sejumlah komponen dari motor lain yang membuat bobot kian bertambah. Seperti garpu depan punya Honda VT600 Shadow dan suspensi belakang Harley-Davidson Dyna.

Untuk melengkapi karyanya ini, Zernia juga membuat helm dengan material yang sama. Dirinya mengaku motor ini berfungsi secara normal. Namun, ada satu masalah yang bikin mengendarainya cukup menantang, yaitu motor ini tidak dilengkapi rem depan. (mdp)

7 COMMENTS