5
1833

Unik Bro! Piaggio Buat Robot Asisten Pribadi Pembawa Barang

GILAMOTOR.com – Terobosan yang dihadirkan oleh Piaggio ini mungkin tidak secara langsung berhubungan dengan roda dua, Gilmoters.

Namun, manarik untuk disimak solusi-solusi yang dihadirkan oleh produsen motor dalam upayanya memecahkan permasalah yang ada. Belum lama ini Piaggio diberitakan membuat dua buah robot yang bisa bertugas sebagai asisten pribadi dalam membawa barang bawaan. Kedua robot tersebut diberi nama GITA dan KILO.

Pertama, mari berkenalan dengan GITA. Robot ini bisa sudah bisa dibilang termasuk autonomous vehicle, Gilmoters. Dilengkapi dua buah road, GITA punya desain bentuk yang membulat. Sehingga, bentuknya tersebut memungkinkan daya angkut kargo hingga seberat 18 kg.

Piaggio KILO

Canggihnya, GITA punya kemampuan untuk “membaca” lingkungan kerjanya dan berkomunikasi. Lalu, robot ini juga mampu mengikuti majikannya hingga kecepatan 35 km perjam. Selain itu di lingkungan yang telah terprogram GITA juga mampu wara-wiri sendiri.

Nah, sekarang mari kita beranjak ke robot yang bernama KILO. Robot ini diciptakan sebagai “saudara besar” GITA. Namun, berbeda dengan GITA yang bentuknya membulat, KILO punya konstruksi bodi memanjang. KILO dilengkapi tiga buah roda sehingga menjadikannya lebih stabil dalam membawa kargo. Daya angkutnya sendiri mencapai 120 liter.(mdp)

5 COMMENTS