6
3556

HRC Tampilkan All New CBR250RR Versi Balap

Gilmoters tentu sudah tahu dong dengan Honda Racing Corporation (HRC)? Itu loh divisi dari Honda Motor Company yang fokus untuk mengembangkan sepeda motor untuk dipakai di ajang balap. Beragam sepeda motor ciptaan HRC sukses di berbagai kejuaraan balap dunia dan tentu saja salah satunya adalah MotoGP.

Tidak hanya mengoprek Honda RC213V tunggangan duo rider Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. HRC nyata juga mengoprek sepeda motor dua silinder teranyar pabrikan berlambang sayap tunggal tersebut Gilmoters. Ya apalagi kalau bukan All New Honda CBR250RR.

Memang sejak pertama kali diperkenalkan, All New Honda CBR250RR begitu menyita perhatian berbagai pihak. Termasuk HRC tentunya. Ini lantaran rival kuat Yamaha YZF-R25 dan Kawasaki Ninja 250 Fi tersebut diklaim memiliki potensi balap yang tinggi. So wajar jika HRC membangun sepeda motor yang dipasarkan mulai dari Rp 62-69 juta (OTR Jakarta) ini Gilmoters.

Dari segi tampilan jelas CBR250RR versi HRC ini jauh dari kata standar Gilmoters. Coba saja kau tengok itu lampu depan, spakbor belakang dan jok boncenger sudah tidak ada bukan. Selain itu, footstep dan knalpot standarnya diganti dengan model racing. Dan tidak ketinggalan, livery ala HRC dilabur ke seluruh bodi CBR250RR ini Gilmoters. Perpaduan warna putih dengan aksen merah dan biru makin membuat motor ini keliatan ganteng bukan.

Oia, dikabarkan sepeda motor ini mampu melaju hingga 180 km/jam loh Gilmoters.Ini lantaran melepas limiter pada ECU dan pergantian knalpot racing yang Bang Gilmot sebut diatas. Ngeri-ngerisedap nih Gilmoters.

Sayangnya, spesifikasi lengkap dan informasi detail motor ini tidak dijabarkan. Namun rencanannya sepeda motor yang dijuluki CBR250RR Race Base Version ini akan dikenalkan di Osaka Motorcycle Show 2017 bersama dengan Honda NSF250F, NSF100 dan RTL260L.

6 COMMENTS