0
1726

Prides Subang Gelar Subang Exploride 2017

Gilmoters, banyak hal positif yang bisa dilakukan oleh biker selain touring ke suatu tempat. Salah satunya adalah melakukan perjalanan guna menebar manfaat untuk lingkungan sekitar. Seperti yang dilakukan oleh PRIDES chapter Subang.

Komunitas yang notabene pengguna motor Pulsar ini melakukan perjalanan ke Desa Cupunegara Kabupaten Subang Jawa Barat (18/03) yang bertujuan untuk memberikan donasi berupa alat tulis maupun buku bacaan kepada para siswa/i di SD Cupunagara III

“Kita memilih SD Cupunagara III untuk kegiatan “Subang Exploride 2017” karena banyak murid asal kampung Bunikasih yang harus berjalan 5 KM dan menyebrangi 3 sungai untuk bersekolah,” papar Dadang Widhaswara selaku koordinator acara.

IMG-20170329-WA0002

Medan yang sulit tidak mematahkan semangat para rider yang mengikuti kegiatan #SubangExploride2017 ini, lelah dan letih hilang tatkala para tenaga pengajar SD memberikan sambutan hangat.

“Jalur yang rusak untuk menuju Bukanegara sangat menantang dan mengasyikkan bagi kami. Lebih dari sekedar itu, kami juga ingin berbagi dengan siswa/siswi SD yang ada di sini. Sayangnya kita sampai ke lokasi sesaat setelah jam pulang, jadi kami berikan pada perwakilan guru pengajar,” ungkap Dadang Widhaswara.

Gilmoters, perjalanan bukanlah diukur dari sebagaimana jauh nya kita berkendara, tapi sudah seberapa jauhkah perjalanan kita memberi manfaat untuk orang lain. Kegiatan yang diberi nama #SubangExploride2017 ini merupakan aktifitas mengunjungi tempat-tempat eksotis di Kabupaten Subang dengan mengendarai motor sambil memberi manfaat untuk masyarakat sekitarnya.

IMG-20170329-WA0003

Tidak berhenti sampai di sini, PRIDES masih bakal menggelar ajang touring lain sembari menebar manfaat. Tunggu saja!

Kontributor Gilamotor: Fatimah Subadiyo

DOK. Prides Subang