11
2939

Di Negara Ini Yamaha XMAX 300 Made in Indonesia Diedarkan

GilaMotor.com – Seperti yang Bang Gilmot beritakan sebelumnya jika PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memasarkan Yamaha XMAX 300 ke pasar internasional. Ekspor produk buatan Indonesia ini selain membanggakan pihak PT YIMM selaku produsen tentu juga membanggakan bagi kita semua. Ini membuktikan kualitas produk buatan tanah air diakui oleh pasar dunia.

Nah, mungkin sebagian dari Gilmoters penasaran, di negara mana sajakah Yamaha XMAX 300 produksi Pulogadung, Jakarta Timur ini diedarkan.

Selain difokuskan diedarkan di negara-negara Eropa, rencananya Yamaha XMAX 300 made in Indonesia ini akan masuk ke negara-negara di Asia dan Australia lh Gilmoters.

“Di pasar Eropa, Yamaha XMAX 300 akan dijual di Inggris, Italia dan Perancis. Dan berhubung di negara-negara tersebut menganut perdagangan bebas, sudah tentu pasarnya akan semakin meluas. Karena bisa mencakup negara-negara lain yang berada di sekitar tiga negara tersebut,” ungkap Dyonisius Beti, Executive Vice President PT YIMM.

Pria yang akrab disapa Dyon itu pun menambahkan. Untuk pasar Asia, Yamaha XMAX 300 akan dijual di Taiwan, China dan Jepang. Selain itu, skuter matik ini juga akan masuk pasar Turki dan Australia.

“Untuk ekspor Yamaha XMAX 300 sendiri bisa dalam kategori Completely Built Up (CBU) maupun omplete Knocked Down (CKD),” tutup Dyon.(okz)

11 COMMENTS