0
455

Kenalan dengan Komunitas Suzuki GSX Series Basis Bandung

GilaMotor.com – Meski belum lama diluncurkan, tapi Suzuki GSX Series sudah merembut hati anak-anak motor di berbagai daerah. Tak terkecuali para pehobi roda dua yang berdomisili di Bandung. Di Kota Kembang, komunitas Suzuki GSX Series tumbuh pesat seiring populasi motor tersebut yang terus bertambah.

Setidaknya, ada dua komunitas Suzuki GSX Series yang sempat Bang Gilmot temui di Bandung. Mereka adalah para member GSX Club Indonesia (GCI) chapter Bandung dan B1GGERZ yang merupakan kependekan dari Bandung One Great GSX-R/S150 Riders. Kedua komunitas sempat ikut konvoi mengantar rombongan touring Suzuki GSX-S150 “Taklukkan Batasan, Jelajah Pulau Jawa” menuju Garut, Senin, 17 April 2017 lalu.

Baca juga: Konsumsi Bensin Suzuki GSX-S150 Tembus 50 Km Perliter Lebih

Komunitas Suzuki GSX Series Bandung 01

Untuk GCI Bandung bisa dibilang usianya masih seumur jagung. Komunitas ini baru resmi berdiri 13 April silam. Peresmiannya dilakukan secara unik dengan disiarkan di salah satu stasiun radio terkenal di Bandung.

“Awalnya rencana deklarasi GCI Bandung kita ajukan ke diler, waktu itu yang menanggapi Suzuki Jari Sakti dan SMG. Kita bilang mau bikin konsep deklarasi di radio. Gak kayak orang lain yang biasanya bikin acara dengan memakai panggung. Tapi chapter Bandung punya konsep deklarasi on air di radio,” jelas Fachrul Razi, salah member GCI Bandung.

Komunitas Suzuki GSX Series Bandung 02

Sementara ini GCI Bandung sudah dihuni oleh 57 orang member. Komunitas ini terbuka buat pemilik Suzuki GSX-S150 atau GSX-R150 untuk bergabung. Kegiatan yang bakal rutin dilaksanakan oleh GCI Bandung tentunya kopdar dengan mengambil tempat di bilangan Dago setiap malam Minggu pukul 9 malam.

Bisa dibilang kehadiran komunitas Suzuki GSX Series di Bandung memperoleh dukungan serius dari pihak diler. “Dukungan dari diler itu banyak. Kalau di GCI kan ada yang namanya kartu anggota, nah kartu itu bisa dipakai buat mendapatkan diskon di diler-diler yang support. Diskonnya sampai 10 persen buat sparepart atau servis,” aku pria yang biasa dipanggil Arul tersebut.(mdp)

NO COMMENTS