0
729

Yamaha XMAX ‘Made in Indonesia’ Rambah Eropa

GilaMotor.com – Pencapaian Yamaha ini ada hal yang cukup membanggakan bagi bangsa Indonesia, Gilmoters. Produk-produk otomotif dalam negeri nyatanya sudah mulai dilirik oleh pasar manca negara. Salah satunya adalah Yamaha XMAX yang merupakan produk dalam negeri buatan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang diekspor ke Eropa.

Seremonial peresmian ekspor global Yamaha XMAX 300 cc dilakukan di kantor pusat PT YIMM di Pulogadung, Jakarta Timur, Gilmoters. Acara itu bukan hanya dihadir jajaran Board of Director (BOD) PT YIMM, namun juga dihadiri oleh Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementrian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan.

“Hari ini saya sangat bangga karena secara resmi mengumumkan bahwa salah satu skuter Maxi Yamaha, XMAX akan di ekspor ke Eropa,” papar President Director PT YIMM, Minoru Marimoto. Ekspor Yamaha XMAX 300 ini memang bukan kali pertama PT YIMM memasarkan produknya di luar negeri. Pasalnya PT YIMM telah mengambil peranan penting bagi Yamaha Motor Corporation Jepang selama 20 tahun sebagai Global Factory untuk semua keluarga Yamaha di dunia Gilmoters.

Adapun produk PT YIMM yang diekspor selain XMAX 300 antara lain Yamaha R3, R25 dan NMAX. Dan untuk ekspor Yamaha XMAX 300 sendiri akan mulai dilakukan pada April 2017 mendatang Gilmoters.

Oia, hebatnya lagi PT YIMM tidak hanya melakukan ekspor XMAX 300 saja. Edukasi-edukasi yang bersifat teknis juga dilakukan staf Yamaha yang merupakan orang Indonesia. Termasuk persiapan-persiapan dokumen pengenalan model barunya tersebut.(okz)

NO COMMENTS