Foto: Crast.net
8
2975

Lorenzo Raih Podium untuk Pertama Kalinya Bareng Ducati di Jerez

GilaMotor.com – MotoGP Spanyol menjadi sejarah penting buat Jorge Lorenzo karena untuk pertama kalinya ia berhasil meraih podium bersama Ducati, Gilmoters. Balapan yang berlangsung Minggu, 7 Mei 2017 di Sirkuit Jerez itu juga diisi sejumlah pencapaian penting bagi beberapa pembalap.

Lorenzo merayakan akhir balapan dengan menduduki podium ketiga. Mengungguli rookie Monster Yamaha Tech 3 Johann Zarco yang tampil cukup brilian pada awal-awal lomba.

Pada balapan kali ini kubu Repsol Honda memang menjadi yang paling mengkilap dengan dua pembalapnya menduduki posisi terhormat. Dani Pedrosa sebagai juara kemudian disusul Marc Marquez di posisi dua. Selama 27 lap balapan Pedrosa menunjukkan performa gemilang membawa motornya di luar kejaran rekan setimnya.

Sementara itu, Valentino Rossi dan Maverick Vinales hanya mampu finish di rombongan tengah para pembalap. Rossi diketahui mengalami masalah ban pada balapan kali ini. Meski begitu, ‘The Doctor’ masih tercatat sebagai pemimpin klasmen keseluruhan.

Beberapa pembalap yang gak bisa finish lataran mengalami insiden pada balapan kali ini antara lain Cal Crutchlow, Pol Espargaro, Jack Miller, Alvaro Bautista.(mdp)

8 COMMENTS