Ali Adrian Bersiap Taklukkan Sirkuit Lausitzring Jerman
5
4190

Ali Adrian Bersiap Taklukkan Sirkuit Lausitzring Jerman

GilaMotor.com – Setelah rehat selama sebulan dan menyempatkan mudik ke tanah air. Ali Adrian Rusmiputro yang tercatat menjadi pembalap Indonesia satu-satunya di World Supersport (WSSP) 300 2017 tengah bersiap menghadapi seri keenam Gilmoters. Seri pembuka paruh musim kedua itu akan berlangsung di sirkuit EuroSpeedway Lausitz, Jerman (20/8) mendatang.

Pembalap yang membawa panji Pertamina Almeria Racing Team ini mengaku jika balapan di sirkuit Lausitzring mendatang merupakan kali pertama baginya Gilmoters. Untuk itu ia ngga mau pasang target terlalu tinggi, namun hanya berusaha tampil maksimal dengan mempertahankan konsistensinya saat balapan.

Baca juga:

“Saya mencoba untuk tampil konsisten di Lausitzring nanti. Ini sirkuit yang baru bagi saya dan lumayan menantang. Dan untuk menhadapi seri ini saya dan tim telah melakukan banyak analisa dan latihan di sirkuit Andalusia yang memiliki karakter serupa.” ungkap Ali Adrian.

Sirkuit Lausitzring yang Menantang

Patut diketahui nih Gilmoters, sirkuit yang terletak di Jerman bagian Timur merupakan sirkuit yang memiliki tikungan sambung menyambung. Dengan panjang 4,255 kilometer, sirkuit ini memiliki 14 tikungan. Dengan karakter sirkuit demikian, pembalap dituntut untuk benar-benar konsisten di setiap tikungan.

Jika melakukan satu kesalahan saja di satu tikungan maka akan berdampak buruk pada tikungan selanjutnya. Sehingga ngga akan mampu membukukan catatan waktu yang bagus Gilmoters. Sementara itu, persaingan di WSSP 300 ini terbilang sangat ketat.

“Setingan motor lah yang paling berpengaruh di Lausitzring. Terutama adalah pengaturan gear ratio. Insya Allah setelah melakukan banyak kombinasi latihan dan analisa di Andalusia, kami dapat memberikan hasil yang baik,” tutupnya.(okz)

5 COMMENTS