5
2773

Helmet Lovers Surabaya Gelar Bakti Sosial

Helm nggak hanya sebagai pelindung kepala. Untuk sebagian orang ada yang sampai menjadikan helm sebagai koleksi maupun hanya sebatas menggemari helm dari merk lokal sampai non lokal. Sampai-sampai komunitas nya juga ada loh Gilmoters.

Seperti halnya komunitas Helmet Lovers Surabaya ini nih Gilmoters. Mereka memanfaatkan sosial media sebagai tempat saling terhubung dan sharing soal helm. Eitsss tapi nggak hanya di sosial media aja kok. Seperti hal nya komunitas lain, Helmet Lovers Surabaya juga rajin mengadakan kegiatan kopdar, riding sampai bakti sosial.

“Kalau kopdar tidak tentu, bisa 2 minggu sekali setiap hari Rabu malam. Kalau riding biasa kita di hari Sabtu (satmori) atau hari Minggu (sunmori),” ujar Rizal Fahyono salah satu anggota Helmet Lovers Surabaya.

Menindak lanjuti postingan di media sosial tentang rumah panti Villa Doa Yatim yang diputus aliran listriknya oleh pihak PLN, Minggu (6/8) setelah menikmati wisata kuliner setempat dan kegiatan sunmori yang biasa komunitas Helmet Lovers Surabaya lakukan,
rombongan menuju Villa Doa Yatim Sejahtera, Dusun Jubel, Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto Jawa Timur.


“Baksos ini baru pertama kali, kita berharap bisa melakukan kegiatan bakti sosial ini setiap 3 bulan sekali,” tutur Rizal Fahyono.

Meski dengan jalan menuju lokasi yang membuat motor kesulitan dan butuh konsentrasi ekstra, tapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat anggota yang mengikuti kegiatan tersebut. Sesampainya ditujuan rombongan berbaur, bercengkrama bersama di aula depan, bermain bersama adik-adik panti. Setelah sholat dzuhur berjama’ah Helmet Lovers mengenalkan pentingnya helm untuk melindungi kepala.

Teks.Dokumentasi / Fatimah Subadiyo. Rizal Fahyono

5 COMMENTS